Aksi Balap Liar di Labuhan Haji Resahkan Warga

razia- Aksi balap liar di sejumlah titik di Lotim selama Ramadan mengganggu ketenangan warga. Polisi diminta segera bertindak. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG – Aksi balap liar selama bulan ramadan meresahkan warga dan menjadi atensi pihak kepolisian. Lokasi balap liar diantaranya di sepanjang jalan Labuhan Haji. Warga resah dan terganggu dengan balap liar ini.

Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Donny Wira Satiawan, berjanji akan menertibkan kegiatan seperti itu karena berisiko membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Pihaknya juga akan melaksanakan patroli di sejumlah titik yang kerap digunakan sebagai lokasi balap liar, salah satunya di Labuhan Haji dan di wilayah utara.” Saat ini kita sudah memetakan lokasi balap liar di wilayah hukum Polres Lotim. Dalam waktu dekat kami akan melakukan razia gabungan, untuk menertibkan balap liar dan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong,“ ungkapnya, Selasa, (5/4).

BACA JUGA :  Bupati Lotim Gaungkan Pengamanan Swakarsa

Dijelaskan Donny, razia tersebut dilaksanakan untuk menertibkan para pengendara roda dua maupun roda empat saat bulan puasa. Terlebih di waktu salat terawih.

BACA JUGA :  122 Calon Kades Siap Berkompetisi Sehat

Dari data yang ada, sejak bulan Februari sampai saat ini terdapat lima kasus lakalantas di Lotim. Satu diantaranya memakan korban. “ Kami khawatir akan semakin banyak memakan korban. Makanya kita akan tetap lakukan razia malam, terutama saat bulan ramadan ini,” tutupnya.(rie)