Balita Idris Asal Jonggat Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa di Kuripan

Tim SAR gabungan evakuasi jenazah balita Idris. (Foto Humas SAR)

PRAYA–Memasuki hari keempat pencarian, Ahmad Idris Azhari (3), seorang balita yang tenggelam di sungai Dusun Berembeng, Desa Pengenjek, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (8/12/2021).

Sejalan dengan harapan Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH, korban ditemukan di pinggir kali yang berada di Dusun Belungsuk, Desa Kuripan Utara, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat.

BACA JUGA :  Pencarian Balita Idris Belum Membuahkan Hasil

“Ditemukan di semak-semak pinggir kali, sekitar 15 kilometer dari lokasi kejadian,” kata Nanang Sigit.

Berawal dari informasi yang diterima dari Ibu Santuni, warga setempat yang sedang berkegiatan di sawah menemukan korban sekitar pukul 08.15 WITA. Tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian bergerak ke lokasi penemuan untuk melakukan evakuasi.

“Dievakuasi ke Puskesmas Bonjeruk, dan saat ini sudah berada di rumah duka,” tambahnya.

BACA JUGA :  Curi Komputer di Dua Sekolah, Pemuda Puyung Ini Ditangkap di Rumahnya

Menurut informasi dari Bapak Husni Anggota Tagana Lombok Tengah yang diterima pada Minggu (5/12/2021) pukul 17.50 WITA, korban bermain di depan rumahnya sekitar pukul 15.00 WITA. Namun beberapa saat kemudian korban tidak terlihat lagi. Diduga balita tersebut jatuh dan hanyut di kali yang berada di dekat tempat tinggalnya. (RL)