Dikepung Aparat dan Warga, Kawanan Maling Lari Tinggalkan Sapi di Kebun

DIGAGALKAN: Sapi milik warga di Desa Barajulat, Kecamatan Jonggat berhasil diamankan dari aksi pencurian, Kamis (5/5/2022). (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA–Pencurian sapi masih marak terjadi di Lombok Tengah. Kali ini pencurian terjadi di Desa Barejulat, Kecamatan Jonggat, Kamis dini hari (5/5/2022).

Babinsa Barejulat Koramil 1620-06 Jonggat Serda Yusup bersama Bhabinkamtibmas dan warga setempat berhasil menggagalkan pencurian, setelah mereka bergerak cepat merespons adanya laporan pencurian.

Aksi pencurian satu ekor sapi yang baru berumur 1 tahun itu diketahui warga sekitar pukul 03.00 WITA. Lalu warga melapor ke Babinsa Serda Yusup dan Bhabinkamtibmas.

Kemudian dengan sigap, aparat bersama 40 orang warga Dusun Panti, Desa Barejulat langsung menuju lokasi dan melakukan pencarian.

BACA JUGA :  Curi Motor Saat Korban Sedang Mandi, Remaja Kidang Ini Ditangkap

Hingga akhirnya sapi tersebut ditemukan dalam posisi sudah ditinggalkan oleh kawanan pencuri di tengah kebun.

“Merasa aksinya diketahui, kemudian kawanan pencuri ini kabur meninggalkan sapi itu di tengah kebun yang tak jauh dari lokasi pemiliknya, lalu bersama warga kami amankan untuk sementara di rumah kadus,” ungkap Yusup, Kamis (5/5/2022)

Sementara itu, Dandim 1620 Lombok Tengah, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, membenarkan aksi yang dilakukkan oleh Babinsa bersama warga itu.

BACA JUGA :  RSUD Provinsi NTB Buka Rekrutmen 259 Pegawai

Setelah mendapatkan informasi, petugas bersama warga langsung melakukan pengepungan di lokasi yang diduga sebagai jalur biasa mereka melintas. Hasilnya, ditemukan satu hewan ternak sapi jenis sapi bali baru berumur 1 tahun yang ditinggalkan kawanan pencuri.

“Kawanan pencuri ini meninggalkan sapi tersebut, karena merasa aksinya sudah diketahui sehingga pelaku merasa kesulitan untuk membawa hasil curiannya. Kini hewan ternak langsung diamankan sementara oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di rumah kadus untuk serahkan kepada pemiliknya,” tandasnya. (met)