Atlet PON Lotim Diberikan Hadiah

HADIAH: Ketua KONI Lotim, Khaerul Warisin saat menyerahkan hadiah kepada dua orang atlet Lotim yang berhasil menyumbang medali perak dan perunggu di PON Bandung beberapa waktu lalu (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Dua atlet asal Lombok Timur (Lotim) yang berhasil menoreh prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Bandung , Jawa Barat beberapa waktu lalu mendapatkan pengharagaan dari KONI Lotim. Mereka diberikan hadiah uang tunai karena berhasil menyumbang satu medali perak dan perunggu.

Kedua atlet tersebut, Novi Jayanti, peraih medali perak Cabor Tarung Derajat, dan  Endang  peraih medali Perunggu Cabor Atletik lari 4 x 100 meter. Dengan prestasi itu, peraih medali perak, Novi Jayanti diberikan hadiah Rp. 30 juta, sementara peraih perunggu Endang diberikan hadiah Rp. 10 juta.

Hadiah ini diserahkan langsung ketua KONI Lotim, Khaerul Warisin. “Meski mereka tidak mendapatkan medali emas, tapi Lotim merasa puas untuk sementara ini,” kata Warisin dalam sambutanya, kemarin (25/10).

Dari prestasi yang ditoreh dua atlet ini, selaku Ketua KONI merasa berterima kasih dengan prestasi itu. Meski dalam dirinya, menginginkan dalam PON tersebut diharapkan ada atlet yang bisa mendapatkan medali emas.

Untuk itu, kedua atlet tersebut termasuk atlet lainnya di Lotim agar terus meningkatkan kwalitas dan kemampaun mereka di masing-masing Cabor yang mereka geluti. Caranya dengan melakukan latihan yang lebih rius dan giat. “Terus berlatih, karena masih ada even-even lain yang akan kita ikuti,” pesannya.

Dikatakan, kepengurusan KONI dan perhatiannya terhadap semua Cabor sejauh ini sudah sangat maksimal. Meski keberadaan anggaran masih tidak mencukupi, namun apa yang menjadi komitmen di berbagai Cabor semua bisa dijalani. “Salah satu contohnya PSSI Lotim. Tidak ada di kabupaten lain yang melaksanakan Divisi I,II, III, bahkan Cup, selain di KONI Lotim,” terangnya.

Semua itu dilakukan sebagai wujud komitmen KONI Lotim majukan semua sektor Cabor. Hal itu untuk mewujudkan visi dan misi KONI membangun olahraga yang lebih maju di daerah ini. “Kita juga berhasil menjadi juara umum di Kejurda Bulutangkis di Kota Bima,” tutupnya.

Disaat bersamaan, KONI Lotim juga melepas sejumlah Kontingen PABBSI untuk mengikuti kompetensi bina raga tingkat nasional yang akan berlangsung di Denpasar, Bali. Pelaksanaan kegiatan akan berlangsung mulai dari tanggal 28 sampai 30 Oktober mendatang. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid