Atlet NTB Masih Punya Kans untuk Tampil di Olimpiade Paris

Ahmad Zigi Zaresta Yuda (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Olimpiade Paris dipastikan akan digelar 2024 nanti. Meski masih lama, Indonesia menetapkan 13 cabor prioritas yang diproyeksikan menyumbangkan medali.
Cabor tersebut adalah bulu tangkis, angkat besi, atletik, panahan, menembak, panjat tebing, senam artistik, karate, taekwondo, balap sepeda, renang, wushu, dan pencak silat.

Dari 13 cabor tersebut, NTB masih mempunyai kans menjadi wakil Indonesia di Olimpiade 2024. Misalnya dari cabor atletik, panjat tebing, dan karate.

“Atlet potensial NTB dari tiga cabor tersebut masih punya kesempatan,” kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, belum lama ini

BACA JUGA :  Voli Pasir PPLP NTB Buta Kekuatan Lwan

Di cabor atletik masih ada Lalu Muhammad Zohri yang masih berusia muda. Bahkan Lalu Zohri sudah turun di Olimpiade Tokyo meskipun belum bisa menyumbangkan medali bagi Indonesia.

“Jika dia lolos lagi itu kesempatan bagus, karena nanti usianya sudah lebih matang dan banyak pengalaman,” jelasnya.

Di cabor karate, ada karateka Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang memiliki spesialisasi di nomor kata. Zigi juga sudah berjuang untuk lolos Olimpiade Tokyo, tapi masih belum berhasil. Panjat tebing ada Nurul Iqamah dan mereka ini masih muda dan punya peluang tampil lagi.

BACA JUGA :  Liga Santri NW Se NTB Resmi Bergulir

Dengan waktu tiga tahun, Andy yakin persiapan tiga atlet tersebut akan lebih matang. Tak hanya itu, atlet dari cabor lain juga berpeluang untuk lolos ke olimpiade.

“Semua harus semangat membela Indonesia. Karena kebanggaan tertinggi atlet itu bisa mengibarkan merah putih di kompetisi dunia,” tambah dia. (rie)