Tim Panjat Tebing Putri NTB Rengkuh Medali Emas

Tim Panjat Tebing Putri NTB Rengkuh Medali Emas
BERFOSE: Semua atlet FPTI NTB berfose diajang Kejurnas Panjat Tebing di Venue Sport Cilimbing Stadion Satria Mandala Krida Daerah Istimewa Yogyakarta. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tim panjat tebing di kelas bolder putri berhasil mempersembahkan medali emas diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Sport Cilimbing Stadion Satria, Mandala Krida, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis kemarin (23/11).

BACA JUGA :  Dikpora Lombok Utara Bakal Kembangkan Olahraga Paralayang

Tim bolder NTB dengan pemanjat yang terdiri dari Aggun Yolanda, Nurul Iqamah, Ayu Fathullah dan Muffidatul Azkia  berhasil meraih poin sempurna. Berkat kerja kereasnya itu telah mengantarkannya keluar sebagai peraih ranking 1. Sementara menyusul Fitria Hartani, Choirul Umi C Ayub, Ryski Bin Isnaini dan Pradeva Adelia pemanjat asal Jawa Timur dengan menyumbangkan medali perak.

Kemudian menempati posisi ketiga yakni pemanjat asal Kalimantan Timur dengan kekuatan Nova Bina Wardani, Novi Cahya Wardani, Zulfatul Mulki dan Siti Fatimah. Lalu di nomor lead pemanjat NTB berhasil meraih medali perunggu dengan kekuatan Azhar Wan Akbar, Joni Kasria dan Fauzan Nurul Islam.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) FPTI NTB, Adi Hendra Susanto mengatakan, pihaknya bersyukur anak asuhnya berhasil mempersembahkan medali emas di nomor bolder. Raihan ini tidak lepas karena nilainya paling tinggi dibandingkan dengan pesaingnya.

BACA JUGA :  Timnas Futsal Boyong 19 Pemain di AFF 2017

“Kita bangga dengan penampilan tim bolder putri yang berhasil mengamankan target karena nomor tersebut sudah kita targetkan,’’ katanya, Kamis (23/11).

Dikatakan lebih lanjut, hasil yang diraih ini tentunya menjadi penyemangat buat pemanjat lainnya karena tinggal 5 pemanjat yang masuk final dan belum bertanding. Karena itu, dengan hasil ini diharapkan pemanjat yang lain agar lebih  bergairah meraih prestasi  gemilang.

Terpisah pemanjat FPTI NTB, Anggun Yolanda, bersyukur kepada tim bolder putri karena telah berhasil menujukkan kemampuan terbaiknya. “Alhamdullah kita meraih medali emas diajang ini,’’ ucapnya.

BACA JUGA :  Hanya 1 Putra Lotim Perkuat PSSB

Meskipun demikian, hasil yang dicapai ini pihaknya berharap agar pemanjat yang masuk final bisa mempersembahkan medali emas. Yolanda merupakan, pemanjat yang berhasil mempersembahkan medali emas di Singapura beberapa bulan lalu. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid