Atlet Muaythai NTB Dipanggil Pelatnas

JUARA: Atlet Muaythai NTB, Ardiansyah berfose bersama atlet-atlet NTB lainnya yang berhasil meraih medali di PON 2016 (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Salah satu atlet Muaythai NTB, Ardiansyah, resmi mendapat panggilan dari Pelatnas. Pemanggilan tersebut tidak terlepas dari rekam prestasi yang selama ini diraihnya saat Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa barat.

Pelatih Muahyatai NTB, Indera Gunawan mengatakan,  ada dua atlet kita yang dipanggil ke Pelatnas. Selain Ardiansyah. Yang diapnggil juga yakni Ovan Apridinata. “Tapi karena Ovan sedang ikuti seleksi menjadi anggota TNI, maka tidak bisa memperkuat Pelatnas,” ungkapnya, Senin (31/10).

Sejauh ini, Ardiansyah disebutnya belum mendapat panggilan resmi dari Pelatnas. Namun sudah ada rekomendasi untuk Ardiansyah. “SK belum keluar, tapi sudah dikasih tahu sama Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) PB Muaythai lewat telpon,’’ jelasnya

Sementara Ovan yang tidak bisa bergabung di Pelatnas, jelasnya, secara otomatis tidak bisa diganti oleh siapapun. Dengan tidak bisa digantikan Ovan, praktis hanya 1 atlet NTB yang bergabung di Pelatnas.

Diketahui, Ardian turun di kelas 6,3 Kg saat PON belum lama ini. Ia dipastikan akan turun di SEA Games 2017 mendatang di Malaysia di nomor yang sama.

Karena itu, pihaknya berharap agar atlet yang akan masuk pelatnas terus latihan. Menuutnya, tidak menutup kemungkinan atlet andalan NTB ini bisa pentas di ajang internasional.

Terpisah, Ketua Muaythai Indonesia (MI) NTB, H. Izzul Islam mengatakan, dengan dipanggilnya Ardiansyah mengikuti Pelatnas ada kaitannya dengan hasil di PON Jawa Barat. “Ardian diaggap mampu bersaing dengan atlet-atlet yang berasal dari luar. Apalagi penampilannya kemarin di PON lawannya tetap kalah K.O dibuat,’’ ungkapnya.

Dengan rekam prestasi itu, terangnya, ia kemudian diproyeksikan untuk memperkuat Indonesia di ajang SEA Games 2017 mendatang. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid