Aria Diterima PDI Perjuangan

DAFTAR : Tim penghubung HL Aria Dharma BS saat mengembalikan formulir pendafataran di DPC PDI Perjuangan yang diterima Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram Made Slamet.(SUDIRMAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Untuk menunjukan keseriusan tampil pada pilkada 27 Nomvember mendatang, H Lalu Aria Dharma, Sekretaris DPRD Kota Mataram siap untuk bertarung. Dia mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kota Mataram sebagai bakal calon wakil wali kota Mataram. Setelah sepekan mengambil formulir, akhirnya dikembalikan tim penghubung.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram Made Slamet menyambut baik, sebagai birokrat yang sudah lama di Kota Mataram HL Aria Dharma BS dinilai sudah tidak asing. ‘’Kita sambut baik, formulir sudah diambil beberapa hari yang lalu. Kita apresiasi dan semuanya proses terbuka di PDI Perjuangan tidak ada biaya pendaftaran alias gratis,’’ katanya kepada Radar Lombok, Senin (10/6).

Aria dipersilakan  mencari patner atau jodoh yang pas. Prosesnya tidak sulit, di DPC PDI Perjuangan sudah ada beberapa bakal calon mendafatarkan diri seperti H Mohan Roliskana mendaftaran diri sendiri sebagai calon wali kota Mataram, ada juga putra Ketua DPW PPP NTB H Weis Arqurnain LC dan Abd Rachman sebagai bakal calon wakil wali Kota Mataram.

Baca Juga :  Satpol PP Temukan PS dan Minol Ilegal

Pada pembicaraan lebih lanjut, Made Slemet berharap, pada pilkada nanti tidak sebrutal pada pilpres. Dia harapkan pilkada yang jujur, adil dan betul-betul trasparan. PDIP sedang mengamati semua para kandidat dan memiliki peluang yang sama untuk diusung. Tetunya, koalisi bersama dibutuhkan karena PDI Perjuangan di DPRD Kota Mataram saat pileg mendapatkan 5 kursi. ‘’Kita bangun komunikasi secara baik-baik dengan semua parpol, termasuk dengan petahanan H Mohan Roliskana sudah ada komunikasi,’’ ucapnya.

Dengan munculnya, H Lalu Aria memberikan warna baru di Kota Mataram. Tentunya dinilai sudah berpengalaman dan puluhan tahun mengabdikan diri di Kota Mataram selama ini. Bahkan menjadi sekwan terlama di Kota Mataram dan sudah banyak dikenal masyarakat.

Baca Juga :  Mataram Masuk Daftar Kota Layak Huni Tertinggi di Indonesia

Sementara itu, Tim Penghubung Drs Sopian Assyaori  mengatakan,  setelah melihat perkembangan politik di Kota Mataram. Setelah proses pendaftaran semoga gayung bersambut. ‘’Kami dapat petunjuk dari H Lalu Aria ke PDI Perjuangan pertama untuk mendaftarakan. Kita juga akan membangun komunikasi dengan partai lain,’’ katanya.

Sejauh ini, dukungan terus mengalir dengan tampilnya H Lalu Aria Dharma sebagai bakal calon wakil wali kota. ‘’Dari dorong bawah terus muncul di Kota Mataram, kita tinggal menunggu waktu. Akan dipasangkan dengan siapa kita serahkan sepenuhnya ke semua parpol. Pada prinsipnya dukungan sudah mengalir dari bawah. Dari jamaah maupun kolegan serta masyarakat tingkat bawah,’’ ujarnya.

H Lalu Aria Dharma BS merupakan sosok birokrat yang ulung dan sudah lama berjuang di Kota Mataram. Serta banyak mengenal sebagai ASN yang berkarir mulus di Kota Mataram dan dikenal sangat tekun. (dir)

Komentar Anda