Barisan Muda NU Dorong Pasangan Pathul-Idham

Hery Nurdiansyah (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYA – Barisan Muda Nahdlatul Ulama (NU) Lombok Tengah mendukung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Tengah, H Lalu Idham Halid untuk maju mendampingi H Lalu Pathul Bahri (Pathul-Idham) ikut berkompetisi pada pilkada 2024. Dukungan itu diberikan karena selama ini Idham dianggap memiliki banyak kontribusi dan dinilai sukses dalam mengembangkan indeks pembangunan manusia (IPM).

Ketua Barisan Muda NU Lombok Tengah, Hery Nurdiansyah menyatakan, Barisan Muda NU sudah sepakat untuk mendukung penuh ketua PCNU Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri untuk ikut berkompetisi di pilgub NTB. Namun, jika nantinya Lalu Pathul Bahri memilih untuk tetap maju di pilkada Lombok Tengah, maka pihaknya meminta untuk mengganti wakil. “Kalau Mamiq (Pathul, red) maju di pilgub NTB, maka kita dorong H Lalu Idham Halid jadi penggantinya (bupati, red) di Lombok Tengah. Tapi kalau Mamiq memilih tetap maju di Lombok Tengah, maka kita meminta agar H Lalu Idham Halid yang menjadi wakil bupati,” ungkap Hery Nurdiansyah kepada Radar Lombok, Rabu (26/6).

Baca Juga :  Ditolak RSUD, Bayi Empat Bulan Meningal Dunia

Dorongan agar Pathul menggandeng Idham ini bukan tanpa alasan, namun pihaknya melihat banyak sekali dorongan dari masyarakat nahdliyin. Terlebih selama ini pihaknya melihat kontribusi H Lalu Idham Halid dalam membesarkan organisasi NU sudah tidak diragukan lagi dan tentunya sangat terbuka bagi semua pihak. “Kalau kontribusi terhadap NU sudah tidak diragukan lagi karena H Lalu Idham Halid ini betul- betul ikhlas dalam mengurus NU. Tapi tidak hanya di NU saja namun Idham ini sangat terbuka dengan siapapun dan tentunya keberhasilan dalam birokrasi sudah kita lihat sendiri buktinya,” tambahnya.

Baca Juga :  Buronan Maling Motor Wisatawan asal Medan Menyerahkan Diri

Menurut Hery, dunia pendidikan di Lombok Tengah kini kian maju dan IPM kian meningkat. Baginya bahwa semua itu tidak terlepas dari berbagai upaya atau terobosan yang dilakukan oleh H Lalu Idham Halid. “Banyak prestasi yang ditorehkan H Lalu Idham Halid, maka tidak ada alasan untuk H Lalu Pathul Bahri untuk tidak mengambil beliau menjadi pendamping. Kami optimis jika Pathul-Idham ini menang maka mereka akan menjadi pemenang di kontestasi pilkada mendatang,” tandasnya. (met)

Komentar Anda