TGH Selamet Riadi Daftar Jadi Cawabup di Demokrat

MENDAFTAR: Dr TGH Selamet Riadi saat mendaftar di DPC Demokrat Lombok Tengah sebagai balon wakil bupati, Rabu (26/6). (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYA – Salah satu komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Tengah, Dr TGH Selamet Riadi akhirnya memutuskan untuk ikut berkompetisi pada pilkada Lombok Tengah mendatang. Rencana keikutsertaanya dalam pilkada 2024 ini diketahui setelah mendaftar di Partai Demokrat sebagai bakal calon wakil bupati, Rabu (26/6). Langkah ini diambil Selamet Riadi setelah setahun meninaikan salat sunat istikharah dan banyaknya dorongan dari berbagai tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Selamet Riadi menyatakan, sudah mendaftar di Demokrat Lombok Tengah dan akan menyusul ke parpol lainnya. Ia mendaftar sebagai bacalon wabup setelah melalui proses panjang. Dia berharap kedepan Demokrat bisa menjadi jembatan untuk bisa mengabdikan diri kepada masyarakat. “Jadi kita mendaftar di Demokrat untuk maju sebagai nomor dua atau wakil bupati. Memang kesannya terlambat untuk mendaftar tapi sebenarnya sudah satu tahun saya bicara sama jajaran Demokrat. Cuma karena kita kedepankan istikharah dulu makanya kita putuskan saat ini,” ungkap Selamet Riadi saat ditemui di kantor DPC Demokrat Lombok Tengah, Rabu (26/6).

Baca Juga :  Kritik Investor, Mantan Anggota Dewan Dipolisikan

Selamet memilih untuk menjadi nomor dua bukan tanpa alasan, karena selama ini sudah ada beberapa kandidat yang datang ke kediamannya untuk meminangnya menjadi pendamping. Hanya saja pihaknya memilih tidak membocorkan siapa kandidat yang akan ia dampingi nantinya di pilkada Lombok Tengah ini. “Yang jelas ada beberapa tokoh yang mendatangi kita, makanya kita mendaftar jadi nomor dua. Selain mendaftar di Demokrat, kemarin kita juga sudah mengambil formulir pendaftaran di PPP dan akan kita serahkan. Yang jelas keputusan kita untuk maju ini karena berbagai pertimbangan,” katanya.

Ketua DPC Demokrat Lombok Tengah, Adi Bagus Karya Putra mengatakan, sebenarnya partainya bertujuan untuk mengutamakan kader sendiri. Namun, karena tidak kader partainya yang mendaftar hingga kemarin, maka kemungkinan akan mengusung nonkader. Di samping itu, tidak ada penekanan juga dari DPP untuk mengkhusukan kader partai dalam pilkada Lombok Tengah. ‘’Karena itu, kita membuka peluang bagi siapapun yang ingin mengabdikan diri untuk maju di pilkada melalui partai Demokrat. Kita terima lima berkas dan satu yang sudah berpasangan yakni Ruslan-Masrun, selain itu ada TGH  Mala Sar’i, H M Nursiah, Ahmad Fatoni, dan terakhir ini TGH Selamet Riadi,” sebutnya.

Baca Juga :  Data Hasil LARAP Dam Mujur Diduga Bodong

Bagus menambahkan, dengan sudah lengkapnya berkas para pendaftar maka kedepan dari DPC Demokrat akan melakukan rapat dan selanjutnya akan disampaikan ke DPP melalui DPD. “Nanti kita akan sama-sama persentasikan nama-nama siapa yang daftar di DPC sehingga nantinya akan muncul surat tugas dan lainnya,” katanya. (met)

Komentar Anda