Puad Optimis Didukung Koalisi Gemuk

MENDAFTAR: Bakal calon Bupati Lombok Tengah, H Achmad Puaddi FT saat mendaftar di DPC Hanura Lombok Tengah, Kamis (27/6). (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYA – Anggota DPRD Provinsi NTB, H Achmad Puaddi FT semakin optimis bisa maju pada pilkada Lombok Tengah 2024. Kepercayaan diri Puaddi ini ditopang setelah mendaftar di tujuh partai politik (parpol) sebagai kendaraan politiknya.

Terlebih, beberapa parpol tempatnya mendaftar ini sudah mulai ada titik terang. Mulai dari PAN sudah memberikan surat tugas, PKS direncanakan akan keluar rekomendasi dalam waktu dekat ini. Bahkan dia optimis kedepan akan diusung parpol koalisi gemuk.

Achmad Puaddi FT mengaku sudah mendaftar di tujuh parpol, mulai Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, PAN, Partai Gerindra, PPP dan, Partai Hanura. Dari tujuh parpol ini, sudah ada beberapa parpol yang memberikan lampu hijau seperti PKS, Nasdem, dan PAN. “Sudah ada surat tugas dari PAN dan dalam waktu dekat PKS akan menyusul. Termasuk parpol lainnya seperti Nasdem dan Hanura insyaalah menyusul. Kita terus berikhtiar untuk mendapatkan rekomendasi dari parpol tempat kita mendaftar,” ungkap H Achmad Puaddi FT ditemui saat mendaftar di DPC Hanura Lombok Tengah, Kamis (27/6).

Baca Juga :  Oknum Anggota DPRD Loteng Terlibat Narkoba Harus Diberhentikan

Puaddi juga optimis akan didukung koalisi gemuk setelah intens menjalin komunikasi dengan parpol ini. Sementara terkait dengan siapa yang akan menjadi pendampingnya, Puad mengatakan sudah menjalin komunikasi juga dengan sejumlah tokoh. “Yang jelas saya siap maju berkhidmat untuk masyarakat Lombok Tengah. Berbagai proses sudah kita lalui di sejumlah parpol tempat saya mendaftar. Insyaalah bisa koalisi gemuk,” tegasnya.

Baca Juga :  Warga Minta Kades Gemel Dinonaktifkan

Ketua DPC Hanura Lombok Tengah, Sugiarto mengatakan, sudah ada tiga kandidat yang mendaftar di Hanura, mulai dari Ruslan-Masrun, HM Nursiah hingga H Achmad Puaddi FT. Kedepan bagi para kandidat yang mendaftar ini akan diusulkan ke DPP melalui DPD untuk mendapatkan rekomendasi. “Jadi semua itu nantinya tergantung dari DPP karena kita sebatas mengusulkan saja. Sudah tiga kandidat yang mendaftar dan satu sudah berpasangan. Semua memiliki peluang yang sama karena itu nantinya tergantung DPP,” tambah Sugiarto. (met)

Komentar Anda