Rohmi Ajak Emak-emak Pilih Perempuan di Pilgub NTB

SRIKANDI ROHMI-FIRIN: Sebanyak 1000 relawan perempuan Srikandi Rohmi-Firin, mendeklarasikan dukungan, dan siap memenangkan Rohmi-Firin pada Pilgub NTB, Rabu kemarin (26/6). (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Bakal Calon Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah mengajak emak-emak menggeret para bapak-bapak untuk ikut berjuang bersama, memenangkan duet Rohmi-Firin pada pada kontestasi di Pilgub NTB 2024.

Harapan itu itu disampaikan Rohmi, saat Deklarasi 1000 Perempuan Srikandi Rohmi-Firin di Gelanggang Pemuda Mataram, Rabu kemarin (26/6). “Ayo para ibu-ibu agar mengajak para bapak-bapak untuk berjuang bersama mendukung Rohmi-Firin,” kata mantan Wakil Gubernur NTB tersebut.

Dalam agenda tersebut, tidak kurang dari 1.500 relawan perempuan deklarasikan dukungan, dan siap memenangkan duet Rohmi-Firin pada kontestasi di Pilgub NTB. Rohmi menegaskan bahwa dirinya memutuskan maju di Pilgub NTB sebagai calon Gubernur, karena dorongan arus bawah, terutama semangat kaum perempuan yang ingin membuat perubahan di NTB.

“Saya melihat ketulusan di mata ibu-ibu dan saudari semua. Tanpa ada iming-iming sesuatu, tapi yang ada semangat kemenangan,” tegas Ketua Muslimat Ormas NWDI tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Didesak Bubarkan Yayasan Assunnah

Disampaikan Rohmi, kaum perempuan harus mengambil peran dan terlibat aktif pada kontestasi Pilgub NTB, dengan memilih sesama perempuan. Karena perempuan memiliki peran yang sangat vital dan menentukan dalam keberlanjutan pembangunan di Provinsi NTB.

Dengan jumlah pemilih perempuan terbesar di NTB, maka sudah seharusnya kaum perempuan diberikan kesempatan untuk menakhodai dan memimpin Provinsi NTB untuk lima tahun kedepan. “Kalau pemilih perempuan bersatu mendukung dan memilih Rohmi-Firin, Insya Allah kita bisa menang,” tegas Rohmi.

Sebab itu, Rohmi mengajak dan meminta kepada relawan perempuan Rohmi-Firin agar terus bekerja dan bergerak mensosialisasikan visi misi dan mengajak mereka untuk memilih Rohmi-Firin pada kontestasi Pilgub NTB.

Rohmi bertekad ingin menjadi perempuan pertama yang dipilih rakyat NTB untuk memimpin NTB kedepan. “Kita perempuan harus membuktikan bahwa perempuan mampu memimpin NTB,” tegasnya.

Baca Juga :  Seleksi PPPK Tunggu Keputusan Pusat

Usai deklarasi 1000 relawan perempuan, Rohmi juga menegaskan kepada awak media, bahwa duet Rohmi-Firin akan didukung dan diusung koalisi tiga Parpol yakni PDIP, Partai Perindo dan PPP.

PDIP 4 kursi, Perindo 3 kursi dan PPP 7 kursi, sehingga dari koalisi tiga Parpol itu sudah ada 14 kursi. Artinya sudah melebihi syarat usungan 13 kursi di Pilgub NTB. “Insya Allah Parpol koalisi sudah lebih dari cukup,” terang Rohmi.

Rohmi juga mengatakan, berapa pun jumlah pasangan calon (Paslon) yang berkompetisi pada Pigub NTB, duet Rohmi-Firin dipastikan sudah sangat siap. Siap berkompetisi secara fair dan adil dalam meraih simpati masyarakat pemilih di NTB. “Berapapun jumlah Paslon, mau dua, tiga bahkan empat Paslon, kami tidak khawatir,” pungkas Rohmi. (yan)

Komentar Anda