Aplikasi Mobile JKN Bantu Restu Tetap di Rumah

SELONG–Di era yang serba digital, masyarakat disuguhkan berbagai kemudahan oleh teknologi yang semakin canggih.

Semua aspek kebutuhan kehidupan saat ini sudah tersistem dalam sebuah aplikasi teknologi. Tak jarang jika membutuhkan informasi, seseorang akan langsung mengakses teknologi berupa internet. Bahkan untuk bersosialisasi atau bertegur sapa kini tak harus bertemu secara langsung atau membuat janji terlebih dahulu melainkan bisa dilakukan secara virtual.

Kecanggihan dalam mengakses layanan kesehatan juga mengikuti trend berbasis teknologi, seperti halnya jika seseorang ingin mengakses layanan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) cukup melalui satu aplikasi. Aplikasi tersebut bernama Aplikasi Mobile JKN yang bisa diunduh melalui gadget secara gratis.

BACA JUGA :  Seftia: Aplikasi Mobile JKN Praktis, Efektif dan Efisien

Kemudahan ini memberikan akses kepada peserta jika ingin menikmati layanan dari Program JKN-KIS yang tidak harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.

Kemudahan ini dirasakan oleh salah satu peserta JKN – KIS Restu, warga asal Provinsi Nusa Tenggara Barat. Restu adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki 3 balita ini mengaku telah merasakan manfaat dari kecanggihan teknologi Mobile JKN. Ia menceritakan pengalamannya menggunakan Mobile JKN kepada tim Jamkesnews.

“Sekarang zaman sudah serba canggih, kita dimanjakan oleh berbagai kemudahan dalam teknologi, ingin mencari atau ingin mendapatkan sesuatu bisa lewat internet. Salah satu aplikasi yang saya sukai adalah aplikasi Mobile JKN ini,” ucap Restu.

BACA JUGA :  BPJS Kesehatan Selong Dorong Stakeholder Optimalkan Program JKN-KIS

Restu pun mengaku sangat terbantu ketika ingin mendapatkan layanan JKN-KIS, ia tidak perlu meninggalkan anaknya atau menitipkan ke sanak saudara ketika ingin mengakses administrasi JKN-KIS.

“Sangat terbantu dengan adanya layanan Mobile JKN ini, saya tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan hanya untuk mengurus kepesertaan saya dan keluarga, karena semua bisa diurus dari rumah, tinggal mengakses layanan melalui Mobile JKN, semua hanya dalam satu genggaman. Luar biasa,” ujarnya. (dh/ay)

Artikel asli dimuat di https://www.jamkesnews.com/jamkesnews/berita/detail/tmn/26915/20210208/aplikasi-mobile-jkn-bantu-restu-tetap-di-rumah