Anies Solidkan Parpol Koalisi di NTB

KONSOLIDASI: Calon Presiden Anies Baswedan menggelar pertemuan tertutup dengan petinggi tiga parpol Koalisi Perubahan di NTB. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Selain bertemu dengan tokoh lintas agama, relawan serta ziarah ke Makam Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, Anies Baswedan juga menggelar pertemuan dengan tiga petinggi partai politik (parpol) Koalisi Perubahan di NTB, yakni NasDem, Demokrat dan PKS.

Pertemuan itu digelar tertutup selama hampir satu jam di salah satu hotel di Kota Mataram, Senin malam (30/1). Nampak hadir Ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman bersama Sekretaris DPD Demokrat NTB Andi Mardan, Wakil Ketua DPW PKS NTB TGH Patompo Adnan, Sekretaris DPW PKS NTB Uhib’saadi dan Sekretaris DPW NasDem NTB Wahidjan.

Usai pertemuan, Anies yang diwawancarai awak media mengaku pertemuan yang dilakukan dengan tiga petinggi parpol Koalisi Perubahan di NTB ini untuk mendiskusikan berbagai hal penting dalam rangka memperkuat koalisi perubahan dalam rangka memenangkan Pilpres 2024. “Kita ingin mempererat silaturahmi dan mendiskusikan berbagai hal penting untuk penguatan Koalisi Perubahan di NTB,” ucap mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta tersebut.

Baca Juga :  Spanduk Tolak Anies Terpasang di Beberapa Titik

Soal cawapres pendamping, Anies menjawab singkat belum ada. “Belum,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PKS NTB TGH Patompo Adnan mengungkapkan, DPP PKS sudah resmi mengusung Anies pada Pilpres 2024. Untuk itu, PKS siap memenangkan Anies sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 di NTB. “Kita siap menangkan Pak Anies di NTB,” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini.

Ia mengaku dalam pertemuan itu, Anies ingin mengonsolidasikan dan menyolidkan tiga parpol Koalisi Perubahan di NTB. Pihaknya banyak membahas terkait langkah konkret bagi upaya sosialisasi pemenangan. “Kita banyak bicarakan langkah konkret bagi upaya pemenangan Anies di NTB,” imbuh Anggota Komisi V DPRD NTB tersebut.

Baca Juga :  Ziarah ke Makam Maulana Syaikh, Santri Doakan Anies Jadi Presiden

Sebab itu, sebagaimana tindak lanjut dari pertemuan itu, pihaknya kemungkinan dalam waktu dekat akan bertemu lagi mematangkan konsep dan program kerja pemenangan. “Nanti ada pertemuan lanjut dari tiga parpol koalisi,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman mengaku, dalam pertemuan membicarakan penguatan tiga parpol Koalisi Perubahan. Terkait cawapres, pihaknya berharap Anies akan memilih Ketum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kendati demikian, Demokrat sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Anies untuk memilih siapa cawapres pendamping. “Demokrat sudah menyerahkan siapa pun dipilih Pak Anies sebagai cawapres,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda