Anies Kampanye di NTB Pertengahan Desember

CAPRES: Ketua TKD AMIN NTB Yek Agil saat besama capres Anies Baswedan. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dijadwalkan berkampanye di NTB pada pertengahan Desember 2023. Sebab itu, Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies-Muhaimin (AMIN) NTB terus mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan.

“Sedianya Pak Anies akan berkampanye di NTB tanggal 8 Desember. Tetapi kemudian diundur jadi 16 Desember,” kata Ketua TKD AMIN NTB, Yek Agil, kemarin.

Sesuai aturan, kampanye di NTB nanti, dalam rangka kampanye tahap awal. Bentuknya hanya kampanye terbatas. Yakni menyampaikan visi misi. Anies sendiri dinilai relatif memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat NTB. Itu terlihat, dengan Anies berkunjung ke NTB setelah sepekan ditetapkan sebagai capres beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Lokasi Spanduk Ucapan Anies-Muhaimin Jadi Sorotan Bawaslu

“Pada saat gempa Lombok 2018, pak Anies saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, cukup banyak membantu ke masyarakat kita yang terkena musibah,” ucap Ketua DPW PKS NTB ini.

Pihaknya pun dari TKD telah meminta kepada Tim Kampanye Nasional AMIN agar Anies bisa berkampanye di NTB sebanyak dua kali. Adapun untuk Cawapres Muhaimin belum dipastikan apakah akan menemani Anies pertengahan Desember mendatang. “Target kita pak Anies bisa hadir berkampanye di NTB sebanyak dua kali,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem NTB Rumaksi optimistis AMIN akan unggul di NTB pada Pilpres 2024. Ini karena kultur masyarakat NTB yang agamis dan cenderung memilih pemimpin religius. “Capres dan cawapres yang membaca Quran paling fasih ya pasangan AMIN. Dan itulah yang akan membuat pilihan masyarakat NTB yang religius itu beralih ke AMIN,” jelas mantan Wakil Bupati Lotim ini.

Baca Juga :  Gelora Andalkan Fahri Hamzah Raih Kursi DPR

Bisa dilihat animo masyarakat NTB yang mengerumuni Anies saat berkunjung ke Lombok pada Januari 2023. “Warga yang datang dengan sendirinya sangat banyak. Bisa dibandingkan dengan kunjungan yang lain,” tandasnya. (yan)

Komentar Anda