Anggota Pansel Belum Terima SK

MATARAM-Lima anggota panitia seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah belum menerma Surat Keputusan (SK) pengangkatan mereka dari Walikota Mataram.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh sudah menetapkan lima orang sebagai anggota Pansel yakni Dr. Muazzar Habibi, M Psych, Dr. Iwan Harsono dan Prof. Dr. Zainal Asikin yang berasal dari kalangan akademisi. Ada juga Kepala BKD NTB HM. Suruji dan mantan Sekda Kota Mataram H. Jaswad.

Salah satu anggota Pansel, Dr. Muazzar Habibi mengatakan, aggota belum mendapat SK sebagai Pansel. “Belum ada SK, kalau ada pasti diumumkan,” ungkap Muazzar saat dihubungi kemarin.

Dosen di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unram ini menambahkan, mungkin saat ini Pemkot masih melakukan konsultasi dulu di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Nanti kalau hasil konsultasi sudah disetujui pasti akan dilanjutkan ke anggota Pansel.

Dari lima nama, belum juga ditetapkan siapa yang akan menjadi ketua. Ini merupakan kewenangan kepala daerah.

Anggota lainnya, Dr. Iwan Harsono juga mengatakan pihaknya belum mengetahui pasti susunan Pansel. Pihaknya kurang mengetahui hal itu karena dirinya sedang berada di luar daerah.” Saya masih di luar daerah, tapi sudah ada informasi sebagai anggota Pansel,” ungkapnya.

Sejak kemarin Pemkot diwakili oleh Asisten III dan Kepala BKD Kota Mataram sedang melakukan konsultasi ke KASN. Kabag Humas dan Protokol Kota Mataram Lalu Alwan Basri membenarkan Asisten III dan Kepala BKD sedang melakukan konsultasi ke KASN.” Asisten III dan Kepala BKD memang sedang konsultasi.” terangnya.

Sampai saat ini belum ada informasi apa hasil konsultasi tersebut. Nanti kalau sudah ada informasi pasti akan disampaikan secara terbuka seperti yang sudah disampaikan walikota. Jika nanti nama-nama yang diusulkan tersebut ditolak oleh KASN, pihaknya tentu akan mengajukan lima nama lagi.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid