Anggota DPRD Lotim Positif Corona

Illustrasi
Illustrasi

SELONG-Seorang anggota DPRD Lombok Timur, HS, asal Aikmel, terkonfirmasi positif Corona bersama istrinya. Yang bersangkutan saat ini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Wakil Ketua DPRD Lotim, H. Daeng Paelori, yang dikonfirmasi  membenarkannya. Informasi itu, terangnya, diketahui dari salah seorang pegawai Setwan.” Makanya kita akan minta segera dilakukan tracing supaya kita tau dimana dia kena,” terang Daeng, Selasa (11/8).

Informasi awal, salah satu anak HM baru saja pulang sekolah dari Jawa. Tapi untuk kepastiannya, tentu menjadi tugas pihak terkait dalam hal ini tim Gugus Tugas Covid-19 Lotim untuk melakukan penelusuran lebih lanjut. Ketika ada yang terjangkit, entah itu pejabat atau siapapun itu, tidak perlu disembuyikan. Karena hal itu menyangkut keselamatan dan kesehatan banyak. Terlebih lagi Covid-19 ini adalah penyakit yang mudah menular. Karenanya, ketika ada yang terjangkit, maka harus segera ditangani. “Karena kita semua tau bahwa Covid ini bisa menimpa siapa saja, tanpa memandang status sosial dan jabatan seorang itu. Makanya kita minta agar rumah sakit dan dinas terkait bisa segera lakukan tindakan,” imbuhnya.

Sebelum anggota dewan terkonfirmasi positif Covid-19, yang bersangkutan juga sempat masuk kantor untuk mengikuti berbagai agenda dewan. Deang meminta tim gugus tugas segera lakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor dewan.  Termasuk juga upaya pencegahan lainnya. “Bahkan sidang paripurna juga kita lakukan di luar kantor ‘’ ungkapnya.

Ketika ditanya apakah ada recana meminta untuk dilakukan rapid test terhadap semua anggota dewan dan pegawai dewan, Daeng menjawab pihaknya terlebih dahulu akan melihat perkembangan lebih lanjut. Jika kembali ada yang terjangkit, maka dipastikan akan dilakukan rapid test baik itu terhadap semua anggota dewan, pegawai, maupun karyawan lainnya yang ada di kantor wakil rakyat.”Kita akan pantau dulu seperti perkembangnya selama beberapa hari ini,” singkatnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lotim, Faturrahman, juga membenarkan ada salah satu anggota DPRD Lotim yang positif Corona. Sesuai prosedur penanganan, pihaknya terlebih dahulu akan lakukan tracing contact.

“ Yang pasti pasien tersebut telah dirawat di rumah sakit. Untuk lebih teknisnya itu yang lebih tau Dinas Kesehatan.  Tentunya pasti akan ada tindak lanjutnya,” ungkap Faturrahman.(lie)