Anggota DPRD KLU Pindah Partai Bertambah

Mantan Ketua KPU KLU Ikut Daftar Bacaleg

Anggota DPRD KLU Pindah Partai Bertambah
DAFTAR: Perwakilan pengurus dan bacaleg Partai Hanura KLU berfoto bersama Komisioner KPU KLU usai melakukan pendaftaran, Selasa malam (17/7). (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Jumlah Anggota DPRD Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang pindah partai pada pencalonan legislatif kian bertambah. Setelah sebelumnya diketahui tiga Anggota DPRD KLU dari Partai Demokrat pindah ke PKB, yakni Ni Wayan Sri Pradianti, Galuh Nurdiyah, dan Putrawadi, kini diketahui Anggota DPRD dari Partai Hanura Arif Usman juga pindah ke PAN. Selain itu Anggota DPRD KLU dari PKPI Zarkasi pindah ke Partai Hanura.

BACA : Tiga Anggota DPRD Demokrat KLU Pindah ke PKB

Terkait kepindahan Zarkasi ke Hanura ini dibenarkan Ketua DPC Partai Hanura KLU Lalu Mamad Mujahid. “Ya, benar Zarkasi masuk ke Hanura,” terangnya, Selasa (17/7).

Sementara terkait kepindahan Arif Usman ke PAN, Mamad mengatakan sampai saat pendaftaran dan penyerahan nama-nama Bacaleg Partai Hanura, nama Arif Usman masih tercatat dalam daftar termasuk sudah diinput ke Sistem Informasi Pencalonan (SILON). “Namanya masih ada sampai saat ini. Kita juga belum terima surat pengunduran dirinya,” kata dia.

Hanura sendiri bersama partai-partai lainnya kemarin tampak melakukan pendaftaran bakal caleg di KPU KLU. Anggota DPRD KLU dari Hanura yaitu Ardianto Dapil Pemenang-Tanjung, Ramedi Dapil Bayan terlihat ikut mengantarkan berkas pendaftaran.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat KLU H. Burhan M. Nur yang ditemui membenarkan bahwa ketiga Anggota DPRD KLU dari Partai Demokrat itu maju melalui PKB. Namun ketiganya belum mengajukan surat pengunduran diri. “Ya benar, tapi surat pengunduran belum ada,” tandasnya.