Anggota Dewan Siap Ikut Tes Urine

HM. Nur Said (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG-Sejauh ini belum pernah dilakukan tes urine terhadap anggota DPRD Lombok Barat oleh BNN. Banyak pihak meminta tes urine dilakukan terhadap para anggota dewan dalam rangka pemberantasan Narkoba. Sebelumnya BNN menggelar tes urine bagi Kades dan sebagian ASN Lombok Barat.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Lobar HM. Nur Said mengatakan, secara pribadi dirinya siap kapan saja dites urine oleh BNN. Tetapi untuk tes urine di DPRD Lobar secara menyeluruh, dirinya belum tahu. Karena jawaban dari pertanyaan tersebut, harus terlebih dahulu melalui proses rapat gabungan pimpinan (Ragapim). Apalagi untuk menganggarkan tes urine di DPRD Lobar tentu juga harus melalui Ragapim. “Secara pribadi saya siap dites urine. Tetapi ini secara pribadi ya. Kalau yang itu kan harus Ragapim dulu,” ungkap Politisi Partai Gerindra ini, Rabu (11/1).

[postingan number=3 tag=”urine”]

DPRD Lobar katanya, sangat mendukung adanya pemberantasan Narkoba di Lobar. Kedepan siap dikomunikasikan dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Lobar serta BNN NTB untuk tes urine tersebut.

Namun sejauh yang ditahu kata dia, di DPRD Lobar sendiri belum ada laporan ke dirinya pribadi ataupun Badan Kerhormatan DPRD Lobar berkaitan dengan adanya oknum Anggota DPRD Lobar yang melakukan penyalahgunaan Narkoba.  “Jadi setahu saya belum ada laporan, ada anggota yang menyalahgunakan, nyaris tidak ada yang tersangkut. Saya sendiri secara pribadi siap kapan saja dites urine. Di manapun silahkan,” ungkapnya.(zul)