Anggaran Dikbud NTB Harus Tepat Sasaran

Hj. Wartiah (Nasri/Radar Lombok)

MATARAM—Pada tahun 2017 mendatang, anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB dipastikan mencapai 250 miliar lebih. Besarnya anggaran tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran.

Ketua Komisi V DPRD NTB, Hj. Wartiah mengatakan, pemanfaatan anggaran sebesar itu diharapkan berimbang dan tepat sasaran. “Artinya selain sekolah negeri, pihak terkait harus perhatikan juga sekolah swasta yang menjadi tanggung jawabnya,” ungkanya, Rabu (7/12).

Lontaran yang disampaikan Wartiah disebutnya bukan tanpa alasan. Ini karena sudha bukan rahasia umum lagi jika sekolah-sekolah swasta kerap menjerit lantaran porsi perhatian pemerintah tidak sepadan.

BACA JUGA :  PSSB NTB Datangkan Tiga Pemain Baru

Alih-alioh berlaku adil, pemerintah dianggap cenderung berat sebelah dengan mengarusutamakan perhatian kepada sekolah-sekolah negeri. Di lain sisi, sekolah swasta kerap merasa ditelantarkan.

Dalam konteks layanan pendidikan, sambung Wartiah, tidak saja berbicara pada sekolah negeri saja. Namun peran sekolah swasta dinilai tak kalah pentingnya. Sekolah swasta juga bagian dari wadah untuk mencerdaskan anak bangsa.

Keberadaan Dikbud di masa datang, ungkapnya, diharapkan bisa memeperlakukan sekolah swasta dan negeri secara adil. Dengan perlakuan yang sama diharapkan pemerataan mutu pendidikan di semua sekolah di NTB bisa terwujud.(cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaBerkas Gatot Brajamusti P21
Berita berikutnyaPKB dan Nasdem Saling Jajaki