Ampenan Akan Ada Taman Kuliner Halal

MATARAM- Pemerintah Kota Mataram akan menyediakan taman kuliner halal di kawasan Ampenan, tepatnya di kawasan Sungai Jangkuk. Taman ini digagas oleh Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Ampenan bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Ampenan Rino Renaldi menyebutkan, rencana pembangunan kawasan kuliner halal sudah disampaikan oleh tim bersama dengan Pemerintah Kota Mataram.” Proposalnya sudah kita sampaikan ke Kemenpar,” ungkap Rino saat ditemui kemarin.

Proposal sudah masuk ke Kemenpar. Dari informasi yang diterima, Menpar tertarik mengembangkan kawasan kota tua Ampenan terutama untuk kulinernya. Dengan adanya dukungan pusat, maka ini akan terwujud. “Kita harus bersemanat membangun Ampenan agar menjadi pusat pariwisata unggul,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Taman Jomblo Jadi Polemik

Dalam sejarahnya, Ampenan dulu adalah pelabuhan yang merupakan pintu masuk utama Lombok. Nilai sejarah ini yang harus dipertahankan.”Keberadaan pelabuhan nantinya akan menunjang pusat kuliner halal,” ungkapnya.

Taman kuliner halal akan menyediakan menu makanan halal seperti menu makanan timur tengah seperti Kebab, Nasi Kebuli dan lain-lain.”Kalau masyarakat atau wisatawan yang mau makanan Timur Tengah tinggal datang,” ungkapnya.

Sungai Jangkuk Ampenna akan ditata semenarik mungkin.

Keberadaan Islamic Center juga akan mendukung kawasan ini karena lokasinya juga tidak terlalu jauh dari IC.

Saat ini Kata Rino, sudah ada sekitar belasan pedagang yang sudah menyatakan kesiapannya untuk membuka usaha dan menyiapkan kuliner-kuliner untuk dijual begitu taman ini terealisasi.(ami)