Alunan Budaya Pringgasela Dijamin Makin Meriah

Meriah : Karisma Event Nusantara (KEN) Alunan Budaya Pringgasela yang akan digelar 21 Juli akan lebih meriah karena direncanakan akan dihadiri artis nasional. (Dok/Radar Lombok )

SELONG – Karisma Event Nusantara (KEN) Alunan Budaya Pringgasela akan digelar 21 Juli mendatang. Pegelaran event tersebut direncanakan akan dimeriahkan oleh artis nasional.

Pemkab Lombok Timur bersama dengan panitia penyelenggara saat ini telah mempersiapkan segalanya dengan matang. Dimana lokasi kegiatannya berlangsung di dua tempat yaitu pertama fokus di Kecamatan Pringgasela dan kegiatan lainnya di Kecamatan Selong.  ” Di tahun ini kita juga kebetulan menjadi tuan rumah hari keluarga nasional (Harganas). Makanya kita akan integrasikan dengan Aluanan Budaya Pringgasela pada tanggal 21 Juli,” kata Pj. Bupati Lotim HM. Juaini Taufik.

Baca Juga :  Warga Tuntut Transparansi Anggaran Desa Aikmel

Pelaksanaan kegiatan ini terangnya diharapkan bisa berjalan dengan baik dan yang paling utama memberikan dampak bagi para UMKM dan perajin. ” Kita telah membuat surat edaran (SE) yang mengharuskan OPD untuk menggunakan  tenun asli daerah.  mulai minggu depan Selasa kita biasanya menggunakan baju batik  akan klganti dengan tenun ikat pringgasela, sehingga itu juga bisa menggairahkan para penenun kita yang ada di Lombok Timur,” imbuh dia.

Berkaitan dengan persiapan, Pemkab Lotim akan mengundang artis nasional. Tapi kita belum bisa janji seratus persen. Kalau benar kemungkinan kita akan datangkan kalau  Afghan dan Cakrakan. Kita kerahkan di selah-selah itu untuk mereka dapat menghibur masyarakat,” tutup Juaini.

Baca Juga :  Tambang Cemari Air Minum Warga di Kerongkong

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Lotim, Widayat, mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam tahapan sosialisasi dan pemahaman kepada semua pehiat wisata. Pihaknya juga telah memantapkan skema pengadaan event lain yang nantinya akan terselenggara di Kecamatan Selong, seperti karnaval, hingga fashion street. “Karena ini milik Jadi yang berikut nanti akan ada event-event nasional seperti Afgan, Cakra Khan, sama Bondan untuk memeriahkan kegiatan ini,” tutupnya.(lie)

Komentar Anda