Pasangan Selly-Aria Mulai Dimunculkan

Hj Putu Selly Andayani -H Lalu Aria Dharma BS

MATARAM – Munculnya rencana pencalonan H Lalu Aria Dharma BS menjadi warna baru dalam pilkada Kota Mataram 2024. Terlebih di tengah dinamisnya suasana politik dalam pilkada Kota Mataram, masih banyak alternatif memungkinkan yang bisa terjadi.

Di mana sekarang ini, belum ada pasangan paket yang secara terang-terangan muncul dalam pilkada Kota Mataram. Publik mulai memasang-masangkan pasangan Hj Putu Selly Andayani dengan H Lalu Aria Dharma BS (Selly-Aria). Jika pasangan ini muncul kelak, dinilai akan mampu mengimbangi kekuatan petahana H Mohan Roliskana. Mengingat, kedua tokoh ini memiliki kans sampai akar rumput.

 Di mana sebelumnya, Selly diketahui memiliki pengalaman mumpuni sebagai birokrat. Selly sempat menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Mataram tahun 2015. Selama satu tahun menjabat ia memiliki banyak gebrakan dan perubahan di Kota Mataram yang dirasakan masih terasa saat ini. Seperti kenaikan gaji honorer dari Rp 600 ribu menjadi Rp 1,5 juta. Gaji kepala lingkungan, tunjangan RT, serta pemberdayaan masyarakat masih berkesan di tengah masyarakat.

Atas prestasi ini, Selly sempat tampil pada pilwakot 2020 lalu dengan meraih dukungan 58.235 suara. Raihan suara Selly bersama pasangannya waktu itu berbeda tipis dengan perolehan suara pasangan H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman yang meraih 76. 695 suara. Itu artinya, Selly masih memiliki peluang besar untuk menang jika bertarung lagi dalam pilkada Kota Mataram 2024. Apalagi, jika ia berpasangan dengan figur yang tepat seperti H Lalu Aria Dharma BS.

Baca Juga :  Polda Tangkap Distributor Thrifting di Mataram

Ketua Deks Pilkada DPC Partai Gerindra Kota Mataram, Herman mengatakan, semua bakal calon masih terbuka untuk bisa mencalonkan diri dan menang. ‘’Semua peluang masih terbuka, begitu juga dengan koalisi parpol. Seleksi ini dibutuhkan dan parpol semakin aktif komunikasi,’’ katanya kepada Radar Lombok, Minggu (23/6).

Herman tidak menampikan, semua koalisi bisa terbentuk dan figur-figur yang muncul merupakan putra-putri terbaik Kota Mataram. Di antaranya beberapa nama yang sudah muncul seperti H Mohan Roliskana, TGH Mujiburrahman, Abd Rachman, H Putu Selly Andayani, dan H Lalu Aria Dharma BS. Mereka semua memiliki peluang untuk didukung parpol dan dipilih rakyat. ‘’Kita harapkan jangan sampai seperti tahun 2015, ada calon boneka. Kita harapkan ada figur-figur terbaik muncul,’’ tegasnya.

Baca Juga :  Pejabat Kunker Berjamaah, Kantor Seperti Tak Berpenghuni

Herman menambahkan, Gerindra tetap membuka diri dan memberikan peluang yang sama baik kader maupun non kader. Beberapa yang muncul seperti H Lalu Aria Dharma BS dinilai sangat baik. Lalu Aria juga tercatat menjadi satu-satunya bakal calon yang muncul dari kalangan birokrat di Kota Mataram.

Menurut Herman, masyarakat Kota Mataram betul-betul mulai mendambakan pemimpin yang serius untuk menata dan memberikan pemberdayaan. Mereka sepertinya sudah terlalu jenuh dengan kepemimpian yang orang yang sama bertahun-tahun. ‘’Parpol di Kota Mataram juga masih terus menjalin konsolidasi politik,’’ pungkasnya.

Ketua DPC PKS Kota Mataram, Ismul Hidayat mengatakan, untuk bakal calon dan koalisi masih dinamis. Dari segi suara PKS semua terbuka dan aktif  untuk membangun koalisi. Tidak menutup kemungkinan PKS mendorong kader maupun non kader untuk maju. ‘’Yang sudah mendaftar, ada H Lalu Aria Dharma BS, Karman, Badruttama Ahda, dan TGH Muchlis. Ini terbuka, kita tunggu arahan dari DPP pusat siapa yang akan ditetapkan,’’ katanya. (dir)

Komentar Anda