Rohmi-Firin Optimis Diusung Tiga Koalisi Parpol

TALK SHOW: Bacawagub NTB, HW Musyafirin menjadi pemateri Talk Show yang digelar Gerakan Milenial Peduli Politik (GM-PP) di Mataram, Minggu kemarin (23/6). (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah – HW Musyafirin (Rohmi-Firin) optimis dan yakin bakal diusung tiga koalisi partai politik (Parpol), yakni PDIP, Partai Perindo dan PPP.

“Insya Allah, tiga Parpol ini yang akan mengusung duet Rohmi-Firin,” kata bakal calon Wakil Gubernur NTB, HW Musyafirin, disela-sela menjadi pemateri Talk Show, bertema “Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila dalam Pilkada 2024”,  yang digelar Gerakan Milenial Peduli Politik (GM-PP) di Mataram, Minggu kemarin (23/6).

Ditegaskan Firin, dua Parpol sudah dipastikan final mendukung dan mengusung duet Rohmi-Firin. Koalisi PDIP dan Partai Perindo memiliki tujuh kursi di DPRD NTB hasil Pileg 2024, sedangkan PPP dalam proses finalisasi untuk memberikan dukungan kepada duet Rohmi-Firin.

Pihaknya memastikan duet Rohmi-Firin sudah memenuhi semua syarat yang dipersyaratkan oleh PPP, baik dari sisi koalisi Parpol pengusung dan tren elektabilitas duet Rohmi-Firin. Sebab itu, dia meyakini PPP dalam proses finalisasi untuk memberikan dukungan ke duet Rohmi-Firin pada kontestasi Pilgub NTB.

“Fokus kita memang koalisi tiga Parpol ini (PDIP, Partai Perindo dan PPP, red). Koalisi tiga Parpol ini memiliki 14 kursi, sehingga sudah memenuhi 13 kursi yang dipersyaratkan untuk mendaftar di KPU sebagai peserta Pilgub NTB,” jelas Firin.

Baca Juga :  Pilkada NTB, Sejumlah Tokoh Masuk Radar NasDem

Namun begitu, dia mengatakan tidak menutup kemungkinan Parpol lainnya juga akan ikut bergabung mendukung dan mengusung duet Rohmi-Firin, seperti PKB. Pasalnya, pihaknya juga sudah mengikuti proses penjaringan Cagub dan Cawagub di PKB.

Selain itu, pihaknya pun sedang menjalin komunikasi politik dengan Parpol berbasis Nahdliyin tersebut. “Alhamdullilah, kalau PKB bisa ikut bergabung (koalisi tiga Parpol, red) mendukung duet Rohmi-Firin,” harap Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini.

Terkait kapan deklarasi duet Rohmi-Firin sebagai Paslon Cagub dan Cawagub untuk kontestasi Pilgub NTB? Kembali Musyafirin menegaskan bahwa untuk deklarasi pihaknya masih menunggu final Parpol koalisi pengusung.

Jika Parpol koalisi sudah lengkap dan final, maka duet Rohmi-Firin akan langsung menggelar deklarasi. “Deklarasi itu memang jadi ranah Parpol koalisi pengusung,” imbuh Firin.

Lebih lanjut diungkapkan, duet Rohmi-Firin terus bergerak dan bekerja untuk pembentukan tim pemenangan dan relawan di 10 kabupaten/kota di NTB. Tim pemenangan dibentuk masih diluar struktur Parpol pengusung, karena nantinya juga ada tim pemenangan berbasis Parpol koalisi pengusung. “Tim pemenangan dan relawan hampir sudah ada 10 kabupaten dan kota,” ujar Firin.

Baca Juga :  PKS Klaim Elektabilitas Zul-Rohmi Tertinggi

Firin juga menyebut ada tren elektabilitas atau keterpilihan yang cukup positif dari duet Rohmi-Firin dari sejumlah hasil survei dari lembaga survei. Meski dia enggan membeberkan lebih lanjut hasil survei dimaksud. “Hasil survei terbaru awal Juni, elektabilitas kita (Rohmi-Firin, red) cukup positif, dan ada tren peningkatan” ungkapnya.

Dia optimis duet Rohmi-Firin akan mendaftar di KPU dan ditetapkan sebagai kontestan di Pilkada NTB yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Kesempatan itu, Musyafirin dihadapan para pemilih milenial juga meminta kepada para pemilih milenial agar tidak alergi dengan politik, termasuk dalam memilih calon pemimpin NTB di kontestasi Pilgub NTB. Pasalnya, mau dibawa kemana arah pembangunan di NTB sangat ditentukan siapa yang menakhodai pemimpin di NTB. “Dan pemilih milenial harus terlibat disana,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda