PAN Kehendaki Hanya Dua Paslon di Pilkada NTB

Muazzim Akbar (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – DPW PAN NTB lebih menghendaki agar Pilkada NTB 2024 hanya dua pasangan calon (paslon). “Tidak usah banyak calon. Kalau bisa kita lebih kehendaki head to head,” kata Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar, Minggu kemarin (23/6).

Ia menegaskan, saat ini partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) melalui ketua umum DPP di Jakarta sedang melakukan komunikasi politik intens untuk menggalang kekuatan koalisi besar di pilkada. Yakni, PAN, Demokrat, Gerindra, Golkar dan PBB.

Baca Juga :  DPRD Menilai Eksekusi Program Terhambat karena Keseringan Mutasi

Bahkan untuk memuluskan langkah tersebut, komunikasi politik tidak hanya melibatkan parpol yang tergabung di KIM namun juga mengajak PKB. Ia berharap PKB bisa bergabung dalam koalisi besar yang disedang dibangun tersebut. “Mudah-mudahan PKB bisa ikut bergabung dengan kita,” terangnya.

Jika melihat arah dukungan, dua paslon mulai menguat yakni Sitti Rohmi Djalillah-W Musyafirin (Rohmi-Musyafirin) serta Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (IDP).

Duet Rohmi-Firin bakal diusung koalisi PDIP, Perindo dan PPP. Koalisi parpol Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024. Sementara PAN dan Demokrat usung Lalu Iqbal-IDP. Begitu juga dengan parpol lainnya tergabung di KIM yakni PBB, Partai Gerindra dan Partai Golkar, sudah memberikan sinyal kuat ikut untuk bergabung ke Iqbal-IDP. KIM adalah parpol pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Baca Juga :  Seleksi Anggota KPU Kabupaten/Kota Resmi Dibuka

Adapun terkait SK usungan final atau SK model B1 KWK yang akan dipergunakan daftar di KPU, akan diterbitkan oleh DPP PAN pada Agustus yakni saat mendekati pendaftaran pada 27 Agustus 2024. “Untuk SK B1 KWK diterbitkan Agustus,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda