Alih Kelola SMA /SMK dan SLB Bikin Dikpora Fokus

H Sudenom (Nasri//Radar Lombok)

MATARAM—Kebijakan alih kelola sekolah jenjang SMA/SMK dan SLB dinali berimbas positif bagi kabupaten kota. Kabupaten kota akan lebih fokus mengurus pendidikan jenjang sekolah dasar, SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, H. Sudenom mengatakan, alih kelola sekolah jenjang sekolah menengah dan SLB disebutnya semakin meringankan beban kabupaten kota. Pihak Dikpora Kabupaten Kota disebutnya akan lebih fokus dalam menangani pendidikan jenjang sekolah dasar, SD dan SMP.

“Sebelum alih kelola, pekerjaan di Dikpora kabupaten kota sangat padat. Setidaknya dengan alih kelola ini akan lebih ringan,” ungkapnya, Selasa (6/12).

BACA JUGA :  9 Ribu Guru Honorer SMA/SMK Belum Kantongi SK

Proses alih kelola sekolah jenjang menengah dfan SLB, jelasnya, bukanlah kebjiakan sembarangan. Lebih dari itu, sebelum diputuskan, pemerintah sudah melalukan kajian dan pertimbangan yang matang.

Seiring dengan semakin fokusnya Dikpora kabupaten kota melaksanakan tugas, Sudenom berharap kepala-kepal sekolah yang ada di Kota Mataram lebih serius menangani pendidikan. Bentuk keseriusan ini disebutnya bisa ditunjukan lewat kinerja serta perbaikan mutu pendidikan. (cr-rie)