Ali-Sakti Bakal Modali UKM, Jalan Desa akan Dituntaskan

Ali Sakti
KAMPANYE: Calon Gubernur NTB HM Ali BD saat kampanye di Lombok Barat,.

SELONG – Janji politik yang ditawarkan paslon gubernur dan wakil gubernur NTB nomor urut 4 HM Ali Bin Dachlan dan TGH Lalu Gede Muhammad Wirasakti Amir Murni (Ali-Sakti), bukan isapan jempol belaka.

Namun, janji itu akan siap direalisasikan berdasarkan pengalaman Ali BD memimpin Lombok Timur selama dua periode. Di mana kemajuan Lombok Timur sangat siginifikan. Nah, bermodalkan program yang sudah terbukti menyentuh masyarakat itulah yang akan dikembangkan dalam skala NTB jika terpilih nanti. ‘’Lombok Timur sudah maju kita bangun dengan semua program yang menyentuh masyarakat. Program pro rakyat inilah yang akan kita bawa ke skala besar NTB kedepannya,’’ ungkap Ali BD dalam kampanye dialogisnya.

Beberapa program yang sudah menyentuh sasaran, yakni pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Kata dia, pendidikan misalnya, akan diberikan secara gratis total jika terpilih menjadi gubernur. Tidak gratis asal-salan seperti sekarang ini.

Begitu juga dengan kesehatan tak sebatas gratis untuk pelayanan masyarakat. Tetapi, harus juga dibenahi infrastruktur kesehatan. Selain fisik juga sumber daya manusia di bidang itu. Seperti bidan, perawat, dokter dan lainnya. Semuanya memerlukan pembenahan.

Artinya, jika selama ini suatu daerah tidak memiliki dokter spesiali. Maka tentunya diupayakan dengan anggaran yang ada. ‘’Termasuk juga fisiknya, sehingga semua sejalan,’’ katanya.

Bidang ekonomi, Ali-Sakti juga berjanji akan memberikan modal kepada usaha kecil menengah (UKM). Mereka harus diberikan modal untuk bisa mendongkrak usaha mereka. Sehingga otomatis akan berkembang pada tingkat kesejahteraan mereka. ‘’Ini juga harus kita perhatikan. Pelaku UKM akan kita berikan bantuan modal,’’ tambahnya.

Tak hanya itu, Ali-Sakti juga menjajikan akan menuntaskan pembangunan infrastruktur desa. Terutama jalan-jalan desa yang tidak bisa tersentuh dengan anggaran desa. Semuanya akan dibangun karena anggaran yang dimiliki Provinsi NTB mampu untuk membangun itu semua. ‘’Tinggal bagaimana mengelola anggaran itu,’’ tambahnya.

Karenanya, masyarakat diminta cerdas memilih pemimpin. Yaitu pemimpin yang tidak diintervensi pihak manapun. Karena Ali-Sakti sendiri maju lewat jalur independen. Dia maju berdasarkan barisan rakyat dan atas dukungan rakyat. ‘’Jadi, tidak ada blok, maupun intervensi dari pihak manapun. Kami tinggal fokus bekerja untuk rakyat,’’ pungkasnya. (tim)