Murid Langsung Praktik dan Menyimak

MATARAM—Puluhan kalangan murid SDN 15 Cakranegara langsung ke arena utama Musabaqah Tilawatil Quraan (MTQ) di Islamic Center (IC). Mereka melengkapi diri dengan Alquran dan menyimak para qori dan qoriah yang tampil di mimbar.

‘’Mereka menyimak, langsung lapangan.sehingga mereka cepat memahami, ayat-ayat alquraan yang dibaca langsung dibuka,’’ ucap Guru Agama SDN 15 Cakranegara, Siti Muslihah SAg, Selasa (2/8).

Baca Juga :  Dikpora NTB Dukung Berantas Praktik Pungli

Diajaknya peserta didiknya mengunjungi lokasi MTQ, jelasnya, sebagai salah satu cara meningkatkan kemampuan kalangan murid memahami Alqur’an. Apalagi sekolah telah memiliki kegiatan ekstrakulikuler tilawah.

Murid yang datang yakni, dari  kelas IV, V dan VI. Mereka datang ke arena utama MTQ secara bertahap. Pembelajaran pada anak disebutnya sebagai motivasi untuk terus mengamalkan Alqur’an.

Baca Juga :  Stop Praktik Calo Perizinan

POla belajar seperti ini, sambungnya, juga sebagai upaya  membentuk karakter anak. ‘’Saya baru kali ini temukan MTQ. Mungkin ada  murid nanti bisa menjadi  qori dan qoriah. Ada beberapa anak yang sudah mulai ikut lomba di tingkat Kota Mataram,’’ pungkasnya. (dir)

Komentar Anda