85 Pendaftar Lulus Seleksi Administrasi Bawaslu NTB

illustrasi

MATARAM–Tim Panitia Seleksi (Pansel) Anggota Bawaslu NTB telah menetapkan 85 peserta yang dinyatakan lulus penelitian berkas administrasi.

Ketua Tim Pansel Prof. Mahyuni mengatakan, dari 110 peserta yang menyerahkan berkas pendaftaran, pihaknya telah menyatakan 85 peserta lulus penelitian berkas administrasi. “Kami telah melakukan penelitian dan verifikasi berkas pendaftar dan sebanyak 85 kami nyatakan lulus,” kata Guru Besar FKIP Universitas Mataram tersebut, Rabu kemarin (13/7).

Dari 85 pendaftar itu, di antaranya 72 laki-laki dan 13 perempuan. Peserta yang sudah dinyatakan lulus administrasi itu berhak untuk mengikuti tes tertulis menggunakan sistem CAT atau komputer pada 18 Juli. Tes tertulis itu akan digelar di UPT BKN Mataram. Kemudian, tes psikologi pada 19-20 Juli. “Peserta tidak mengikuti dianggap gugur,” tandasnya.

Baca Juga :  Mori Belum Dapat Posisi di AKD

Pihaknya membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk memberikan respons, tanggapan, dan masukan terhadap para bakal calon Anggota Bawaslu NTB tersebut. Itu semua nanti akan dilakukan klarifikasi dan verifikasi terhadap peserta dimaksud.

Ia pun memastikan tim pansel akan bekerja secara objektif dan independen dalam proses seleksi Bawaslu NTB tersebut. Sehingga dalam proses seleksi diperoleh putra putri terbaik yang punya dedikasi dan komitmen tinggi untuk terwujudnya penyelenggara pemilu yang jujur, adil dan berkualitas. “Kita harapkan dari proses ini terpilih yang terbaik,” imbuhnya.

Baca Juga :  PKS Pinang Sukiman Jadi Caleg DPR RI

Sementara itu, empat Anggota Bawaslu NTB yang kembali mendaftar dan mengikuti seleksi dinyatakan lulus administrasi, yakni Itratip, Umar Ahmad Seth, Suhardi dan Yuyun Nurul Azmi. Mereka dipastikan akan bersaing memperebutkan tiga kursi Bawaslu NTB periode 2022-2027. “Mohon Doa. Kami sedang berikhtiar,” ungkap itratip singkat. (yan)