Sukiman hingga Mori Ikuti Pembekalan Caleg NasDem

PEMBEKALAN CALEG: Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmi mengikuti pembekalan Caleg DPR RI dari Partai NasDem di Denpasar, Bali. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM — DPP Partai NasDem selama dua hari (7-8/3), memberikan pembekalan terhadap calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI, yang akan diusung pada pemilu legislatif (Pileg) 2024. Kegiatan itu adalah konsolidasi dan koordinasi Pendalaman Bacaleg 2024 yang digelar di Bali, yang diikuti para Caleg DPR RI dari territorial Bali, NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Di konfirmasi terkait hal itu, Sekretaris DPW Partai NasDem NTB, Wahidjan mengatakan, selain kegiatan itu diikuti oleh para Caleg Partai NasDem untuk DPR RI. Kegiatan juga dihadiri oleh Pimpinan DPW Partai NasDem.

“Dalam kegiatan ini para Caleg DPR RI juga akan mengikuti interview dari DPP,” katanya kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (7/3).

Diungkapkan, interview akan dilakukan DPP untuk mengetahui dan melihat sejauh mana komitmen dan kesungguhan dari para Caleg Partai NasDem untuk DPR RI. Pasalnya, Partai NasDem akan mengusung Caleg yang betul-betul punya komitmen, dan siap berjuang meraih kursi dan memenangkan Partai NasDem dalam Pemilu 2024.

Baca Juga :  Dua Mantan Napi Korupsi Ikut Pencalonan DPD RI

Sebab itu, para Caleg DPR harus mengikuti interview yang dilakukan oleh DPP tersebut. “Para Caleg NasDem mendapatkan orientasi mendasar tentang struktur dan cara kerja Partai NasDem,” jelasnya.

Menurutnya, para Caleg Partai NasDem DPR RI, khusus Dapil NTB berasal dari berbagai latar belakang dan profesi. Dengan pembekalan itu, diharapkan mereka juga memiliki pengetahuan dan pemahaman mendasar terkait struktur dan cara kerja Partai NasDem.

Pengarahan langsung disampaikan oleh Ketua umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh dan Ketua Bappilu DPP, Prananda Paloh. “Selain itu, juga diberikan penguatan terkait strategi pemenangan Pemilu 2024,” ucapnya.

Baca Juga :  Banyak Warga Dicatut dalam Keanggotaan Parpol

Terkait siapa saja Caleg Partai NasDem DPR RI yang hadir, Wahidjan mengatakan hampir semua Caleg Partai NasDem untuk DPR RI hadir mengikuti kegiatan itu. “Hampir semua Caleg DPR RI hadir,” imbuhnya.

Sementara Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmi yang dikonfirmasi membenarkan dirinya hadir mengikuti acara tersebut. “Saya diundang hadiri konsolidasi dan koordinasi Partai NasDem di Denpasar, Bali,” ujar Bupati Lombok Timur.

Begitu juga Mori Hanafi, membenarkan kehadiran dirinya dalam kegiatan itu. Kendati Mori Hanafi belum bisa memastikan keberlanjutan dirinya jadi Caleg Partai NasDem untuk DPR. “Kalau soal itu (Caleg, red), nanti kita lihat situasinya,” lugas Anggota DPRD NTB ini. (yan)

Komentar Anda