39 Pejabat Ambil Formulir Pendaftaran

IZIN : Nampak Kabag Humas Lalu Alwan Basri saat meminta izin mendaftar di ruang Asisten III Setda Kota Mataram kemarin (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM-Sebanyak 39 pejabat eselon III sudah mengambil formulir pendaftaran di secretariat panitia seleksi (Pansel) jabatan eselon II yang hingga saat ini masih lowong.

Asisten III Setda Kota Mataram Hj. Baiq Evi Ghanevi mengatakan, sejak dibuka  tanggal 11 Januari lalu, jumlah pejabat eselon III yang mengambil formulir terus bertambah. “ Sampai saat ini  baru 39 orang yang ngambil. Tapi belum ada yang mengembalikan (formulir). Biasanya nanti saat akhir masa pendaftaran,” ungkapnya kemarin.

[postingan number=3 tag=”pejabat”]

Dijelaskan Evi, satu jabatan minimal  diminati empat  orang. Kalau mau ikut harus menyediakan makalah serta  syarat lainnya seperti kesehatan dan menduduki jabatan eselon III tidak lebih dari dua tahun. Saat ini Kota Mataram memiliki 155 pejabat eselon III namun belum tentu semua bisa ikut mendaftar.

Lelang jabatan dibuka secara umum, bukan hanya untuk ASN Kota Mataram. Ada juga pejabat  asal Lombok Barat yang telah melakukan komunikasi dan bertanya soal syarat penaftaran.  “ Pokoknya kalau sudah dua tahun di eselon III sudah bisa mencukupi syarat,” ungkapnya.

Jabatan yang kosong saat ini untuk eselon II ada 10 dua jabatan staf ahli, Kepala Dinas Kelautan, Kadis Perdagangan, Kadis BKD dan SDM, Kadis Pemuda dan Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PMK, Badan Litbang dan Bappeda.

Dikatakan Evi, yang sudah mencukupi syarat dan di bawah naungan asisten III telah diberikan izin, seperti Kaban Humas Lalu Alwan Basri, Kabag Umum Baiq Neli Kusumawati dan Kabag Hukum Mansur. “ Mereka sudah melengkapi syarat, tinggal kemana mereka daftar. Itu masih jadi rahasia,” jelasnya.

Pendaftaran akan ditutup tanggal 31 Januari mendatang.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid