Besok, Hanura Buka Pendaftaran Calon Kada

HANURA

MATARAM—Seperti partai politik lainnya, Partai Hanura NTB memastikan membuka penjaringan atau pendaftaran bakal calon gubernur dan calon wakilnya Jumat  besok  (7/4).

“Hari Jumat kita mulai buka pendaftaran,” kata Ketua Partai Hanura NTB, Yeyen Septian Rahmat, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (5/4).

[postingan number=3 tag=”politik”]

Ia memastikan pihaknya dari tim Pilkada terus melakukan persiapan untuk menjaring para calon gubernur dan wakil gubernur NTB pada Pilkada 2018. Persiapan tahap penjaringan bakal calon pun saat ini telah rampung dan akan masuk pada tahapan pendaftaran calon.

Pada tahap penjaringan atau pendaftaran, setiap bakal calon yang ingin maju dalam Pilkada Gubernur 2018 melalui Partai Hanura dapat mengambil formulir di kantor DPD Partai Hanura NTB. “Kami terbuka kepada siapa pun yang ingin mendaftar melalui Partai Hanura,” ucap mantan anggota DPRD Kota Mataram itu.

Dengan raihan 5 kursi di DPRD NTB dinilai menjadi modal besar dan strategis bagi Partai Hanura dalam menjaring calon kepala daerah dan memenangkan suksesi di Pilkada NTB. Ditegaskan, Partai Hanura sangat serius mempersiapkan segalanya terkait penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur ini.

Dari hasil penjaringan tersebut akan sangat memperhatikan dan mempertimbangkan berbagai aspek calon kepala daerah tersebut. Mulai kapasitas, rekam jejak sampai dengan mempersiapkan survei untuk setiap bakal calon yang telah mendaftar di Partai Hanura.

Karena itu, ia menegaskan, bahwa semua kandidat memiliki peluang dan kesempatan sama didukung dan diusung Partai Hanura tapi juga bagi kandidat lainnya. “Semua bakal calon memilki kesempatan yang sama,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan penjaringan terbuka, transparan dan akuntabel akan diperoleh calon kepala daerah punya kompetensi dan kapabilitas serta bisa dikenal publik secara luas. “Kita optimis bakal menghasilkan calon terbaik,” pungkasnya. (yan)