280 Siswa Baru MAN 2 Mataram Ikuti Matsama

MATSAMA: Siswa baru MAN 2 Mataram sebanyak 280 orang melepas balon sebagai simbol pembukaan kegiatan (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Kegiatan Masa Ta’arruf Madrasah (Matsama) di MAN 2 Mataram diikuti 280 siswa baru. Kegiatan ini ditandai dengan pelepasan balon di udara.

Kepala MAN 2 Mataram, H. Lalu Syauki MS mengatakan, kegiatan Matsama kali ini tidak ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Yang berubah hanya istilah penyebutan saja.

“Kalau dulu namanya Opspek, kalau sekraeang Matsama,” ungkapnya, Senin (17/7).

Matsamam jelasnya, untuk pengenalan lingkungan madarasah. Setiap siswa baru diharuskan mengetahui lingkungan sekitarnya.

Pada kegiatan ini, pihaknya memberi siswa baru beberapa materi penting sebagai bekal sebelum aktif menjadi siswa. Beberapa materi yang diberikan yakni tentang upaya pencegahan narkoba dan jenis makanan layak konsumsi dan higienis.

“Untuk dua materi ini kita undang BNN Kota Mataram dan Balai POM,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Matsama MAN 2 Mataram, Mecy Karimah mengatakan, kegiatan Matsama kali ini cukup terkonsep dengan rapi. Harapannya, kegiatan yang dijalankan bisa mulus dan lancar.

“Beberapa materi yang kita berikan terhadap siswa baru ini bagian dari cara untuk menjaga masa depan siswa kita,” tutupnya. (cr-rie)

BACA JUGA :  Menikah, Siswi SMPN 11 Mataram Gagal Ikut UN
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaGaji Dewan Tembus Rp 30 Juta Sebulan
Berita berikutnyaGuru Diminta Semangat Mengajar