MIN 3 Mataram Gelar Ekskul Pencak Silat

MIN 3 Mataram Gelar Ekskul Pencak Silat
PEMBINAAN: Kepala MIN 3 Mataram, H Ramli Yunus bersama peserta didiknya saat latihan pencak silat di halaman MIN 3 Mataram, Rabu kemarin (18/10). (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Madrasyah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Mataram menyelenggarakan ekstrakurikuler pencak silat.

Murid sekolah ini sudah menorehkan prestasi membanggakan. Baru-baru ini, Namira Bilqis berhasil mempersembahkan medali emas di pencak silat Rektor Unram Cup  se-Pulau Lombok yang dilaksanakan tanggal 14 Oktober 2017 lalu. Atas prestasi itu, sekolah memberikan penghargaan. ‘’ Alhamdullah anak didik kita berhasil meraih medali emas  di ajang Rektor Unram Cup Pencak silat se-Pulau Lombok yang dilaksanakan 14 Oktober kemarin. Dan ini menjadi pemicu kita  menyelenggarakan ekskul  olahraga pencak silat,’’ kata Kepala MIN 3 Mataram, H. Ramli Yunus kepada Radar Lombok, Rabu kemarin(18/10).

Selain pencak silat, ekstrakurikuler yang diselenggarakan yakni renang dan drum band. Sedangkan untuk ekstrakurikuler akademik diantaranya  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Tilawatil Quran. ‘’ Tujuan kita tidak lain untuk meningkatkan kualitas dan membentuk karakter anak-anak didik kita dan mengangkat nama baik MIN 3 Mataram,’’ ujarnya.

Untuk membina peserta didik di kegiatan eskul, sekolah  mengundang pelatih-pelatih yang mempunyai sertifikasi nasional. Harapanya, agar murid-murid sekolah ini bisa mengukir prestasi.

‘’Kita mengundang pelatih Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Mataram Pak Saharudin dan juga pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mataram bagian pembinaan bakat,’’ ujarnya.

Untuk diketahui, MIN 3 Mataram sendiri mempunyai 400 murid.  Sekitar 40 murid mengikuti ekstrakurikuler pencak silat.

Wakil Kepala Sekolah Bidang  Kesiswaan MIN 3 Mataram, Abdurrahman mengatakan,  tahun 2017 ini, pihaknya memang memprioritaskan ekstrakurikuler pencak silat. Pihak sekolah ingin tidak hanya Namira yang mengukir prestasi tetapi juga murid-murid lainnya. ‘’ Semoga kedepan semakin menujukkan prestasi dan mengangkat nama baik sekolah,’’ tutupnya (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid