20 Siswa SMPN 1 Praya Raih Nilai 100

SMPN 1 Praya

PRAYA—Dari 362 siswa SMPN 1 Praya Lombok Tengah (Loteng) yang mengikuti Ujian Nasional (UN), tercatat ada 20 siswa meraih nilai 100.

Kepala SMPN 1 Praya, Majri MPd mengatakan, dari 20 orang itu, 1 diantaranya meraih nilai 100 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. 18 lainnya meraih nilai 1000 di mata apelajaran matematika dan 1 lagi meraih 100 di pelajaran IPA.

“Ini merupakan tahun keberkahan. Dimana selama berdirinya SMPN 1 Praya, tumben mendapatkan prestasi kelulusan terbaik,” ungkapnya, Jumat (2/6).

Memperoleh nilai kelulusan terbaik lanjutnya, tentu merupakan hasil jerih payah bersama semua guru dan wali siswa. Mengingat jajaran sekolah dan orangtua siswa cukup intens mengontrol proses belajar mengajar anak-anaknya.

BACA JUGA :  Konvoi Kelulusan Pelajar Masih Marak

Sukses ini, ujarnya, sangat spesial bagi kalangan wali siswa. Ini karena sebagian besar waktu siswa ada di luar sekolah. Praktis, yang membimbing siswa selama tidak di sekolah adalah orangtua mereka.

Namun demikian, apresiasi tidak lupa disampaikan kepada para guru. Peran mereka dianggap sangat signifikan lantaran senantiasa bersemangat memberikan bimbingan.

“Kita berharap hasil ini dipertahankan,” tegasnya. (cr-ap)