Zohri Minta Maaf Belum Bisa Berikan Terbaik untuk Indonesia di ACTG Tokyo 2021

Lalu Muhammad Zohri saat tampil di 100 meter putra pada Athletics Continental Tour Gold (ACTG) Tokyo 2021, Minggu (9/5/2021) malam.

MATARAM–Lalu Muhammad Zohri berada di urutan 7 final lari 100 meter putra pada Athletics Continental Tour Gold (ACTG) Tokyo 2021, Minggu (9/5/2021) malam.

Terkait hasil tersebut, Zohri atlet atletik asal Lombok Utara, NTB ini menyampaikan permintaan maaf. Sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat. “Saya Lalu Muhammad Zohri ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya, yang telah men-support saya dan telah mendoakan saya. Sekali lagi terima kasih banyak, dan di sini saya minta maaf belum bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia dalam kejuaraan tes event ini,” ujar Zohri, mahasiswa Undikma Mataram ini melalui status IG @pbpasiofficial.

BACA JUGA :  Jadi Pelari Termuda, Zohri Harus Puas di Urutan Tujuh ACTG Tokyo 2021

Zohri berharap, di kejuaraan selanjutnya bisa lebih maksimal, bisa lebih baik, dan bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Seperti diketahui, juara I pada lari 100 meter putra dalam test event Olimpiade Tokyo 2021 ini adalah Justin Gatlin (Amerika) dengan catatan waktu 10,24 detik. Zohri sendiri 10,45 detiik.

Zohri mengaku, Justin Gatlin adalah idolanya sejak lama. “Ya Alhamdulillah saya senang sekali bisa satu lintasan sama, yang mungkin bisa disebut idola, Gatlin. Semoga ke depannya bisa bersaing ketat sama dia. Ya harapan saya si mungkin bisa ngalahin dia ke depannya. Doain ya!”

BACA JUGA :  Zohri Lolos ke Final Athletics Continental Tour Gold Tokyo 2021

Sementara itu di akun IG @pbpasiofficial dikatakan, kejuaraan ini adalah ajang uji coba untuk Zohri setelah kurang lebih 6 bulan pemulihan pasca-operasi meniscus. Sementara Sapwaturrahman mencatat lompatan 7,22 meter atau selisih 1 meter dari limit Olimpiade, yakni 8,22 meter. Kini, Sapwaturrahman dipersiapkan untuk kejuaraan di Kazakhstan. (RL)