YBM PLN UP3 Sumbawa Salurkan Bantuan Banjir

BANTUAN BANJIR: YBM PLN UP3 Sumbawa kembali menyalurkan zakat pegawai PT PLN Persero melalui Program Social Aid For Life, atau Aksi Peduli Banjir Bandang di Kota Sumbawa Besar.

SUMBAWA BESAR—Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumbawa kembali menyalurkan zakat pegawai PT PLN Persero melalui Program Social Aid For Life (Aksi Peduli Banjir Bandang Kota Sumbawa).

Banjir bandang yang melanda Kelurahan Brang Bara, Sumbawa Besar, pada tanggal 7 Maret 2024, meninggalkan dampak yang cukup besar bagi warga setempat. Tingginya curah hujan menjadi penyebab utama dari bencana tersebut, yang menyebabkan air sungai meluap dan mengakibatkan kerugian finansial yang signifikan bagi sebagian besar penduduk.

Dalam semangat kepedulian terhadap sesama, Yayasan Baitul Mal PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumbawa turut beraksi dengan menyelenggarakan program bantuan sosial. Sebanyak 150 paket sembako diberikan kepada korban banjir dalam beberapa tahap distribusi.

Baca Juga :  Satu Hari Jelang MotoGP, PLN Lakukan Final Check Kesiapan Kelistrikan

Tahap pertama dimulai pada tanggal 7 Maret dengan penyaluran 50 paket, dilanjutkan dengan 40 paket pada tahap kedua pada 8 Maret, 25 paket pada tahap ketiga pada 9 Maret, dan 35 paket pada tahap keempat pada 10 Maret.

Ungkapan terima kasih terpancar dari para penerima bantuan. Ibu Hawa, salah satu warga yang terdampak, menyampaikan apresiasinya terhadap perhatian dan bantuan yang diberikan oleh YBM PLN. “Barang-barang kami juga sudah banyak yang hanyut terbawa banjir dan kondisi kami masih belum stabil. Terimakasih kepada YBM PLN yang sudah memberikan perhatian lebih kepada kami,” ujarnya.

Bantuan sembako yang disalurkan ini berasal dari zakat yang dikumpulkan dari pegawai PT PLN (Persero), yang secara berkala dipotong sebesar 2,5% dari pendapatan mereka setiap bulannya.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, PLN Imbau Masyarakat Gunakan Listrik Aman

Ahmadi, Ketua RT 003 RW 005 Kelurahan Brang Bara, juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. Ia mengakui bahwa hal tersebut sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama di tengah kenaikan harga beras.

Sementara itu, Sudjarwo, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, menekankan bahwa bantuan ini adalah bentuk nyata kepedulian para pegawai PLN terhadap sesama.

“Dalam situasi sulit seperti ini, kepedulian dan solidaritas dari berbagai pihak menjadi sangat penting untuk membantu para korban pulih dari musibah banjir yang melanda. Melalui YBM PLN, kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban banjir dan memberikan manfaat,” tutur Sudjarwo. (rl)

Komentar Anda