Warga Suryawangi Ditemukan Tewas di Sawah

TEWAS: Mayat Sehali (55 tahun) warga Dusun Lingkok Duduk ,Kelurahan Suryawangi yang ditemukan tewas di sawah. (ist)

SELONG- Warga Lingkungan Karang Sari Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji digegerkan dengan penemuan mayat pria Selasa (27/10) sekitar pukul 07. 00 WITA.

Mayat pria tersebut diketahui bernama Sehali (55 tahun) warga Dusun Lingkok Duduk, Kelurahan Suryawangi. Mayat korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga setempat yang pergi ke sawah. Warga yang mengenal korban langsung bergegas memberitaukan pihak keluarganya. “Mayat ditemukan dalam kondisi telentang di pematang sawah. Pihak keluarga ke lokasi untuk melihat,” kata Kasubag Humas Polres Lotim Iptu Lalu Jaharuddin.

Kronologis penemuan mayat korban lanjut dia, pagi itu saksi atas nama Kudsi pergi ke sawah bersama istrinya. Yang bersangkutan sontak kaget melihat sosok mayat yang tergeletak di pematang sawah “Warga itu pun mengecek dan memastikan mayat tersebut. Mayat itu dikenalnya setelah itu pergi memberitahukan piha keluarga,”tuturnya.

Pihak keluarga dibantu warga mengevakuasi mayat korban untuk dibawa pulang ke rumah keluarganya. Polisi yang menerima laporan ke lokasi lakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Hasil penyelidikan di tubuh korban tidak ditemukan bekas dan tanda kekerasan. “Keterangan dari pihak keluarga, bahwa korban ini punya riwayat penyakit gangguan jiwa. Sebelumnya juga pernah dirawat dua kali di rumah sakit jiwa,” terang dia.

Selain itu pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi. Mereka iklas menerima dan menganggap kejadian ini sebagai musibah ” Jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” tandasnya.(lie)