Wakil Dekan III Fakultas Syariah UIN Mataram Meninggal Saat Tugas

Dr. Ayip Rosyidi

MATARAM–Kabar duka menyelimuti keluarga besar Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Wakil Dekan III Fakultas Syariah, Dr Ayip Rosidi, M.A meninggal dunia, Jumat (15/10/2021) sekitar pukul 10.00 WITA.

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Mataram Drs. H. Subuhi, M.Pd.I mengatakan, almarhum mengidap penyakit jantung. Hal ini sesuai keterangan dari keluarga. “Insyaallah, almarhum husnul khotimah sebab meningal saat bekerja untuk membahas pelaksanaan olimpiade,’’ ucapnya.

BACA JUGA :  Niat Berobat di Mataram, Perempuan Asal Dompu Keburu Meninggal di Kamar Hotel

Adapun untuk kronologis meninggal, pukul 07.30 WITA almarhum hendak menghadiri akikah putri Dr Alijadi Al-Idrus. Almarhum hadir sekitar jam 08.00 WITA.

“Saya bertemu dengan beliau sekitar jam 09.00 WITA bersama dengan Pak Rektor UIN Mataram, Direktur Pascasarjana dan almarhum di rumah Alijadi Al-Idrus. Saat bertemu di sana beliau meminta izin, karena ada rapat di kampus untuk membahas olimpiade di Aceh Darsussalam,’’ jelasnya.

BACA JUGA :  Prof Masnun Resmi Dilantik Jadi Rektor UIN Mataram

Saat di kampus, almarhum tiba-tiba pingsan dan langsung dibawa ke Puskesmas Jempong. Namun almarhum tak tertolong. “Diperkirakan almarhum ini meninggal di perjalanan bukan di puskesmas,’’ tandasnya

Sementara Rektor UIN Mataram, Prof Dr H Masnun Tahir turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. “Semoga segala amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT serta diampuni segala dosanya. Aamiin,’’ ujarnya. (Adi)