Wacana Paket SUSU, PKS Siapkan Strategi Khusus

Yek Agil (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Wacana paket Sukiman-Suhaili (SUSU) disambut hangat oleh PKS sebagai parpol pendukung Zul-Rohmi Jilid II.

Ketua DPW PKS NTB Yek Agil mengaku, pihaknya bersyukur jika banyak tokoh-tokoh terbaik di NTB yang mau ambil bagian dalam Pilkada NTB 2024. Termasuk SUSU. “Kita bersyukur jika banyak tokoh mau tampil,” katanya, kepada Radar Lombok, kemarin.

Menurutnya, dengan banyaknya tokoh yang tampil, maka masyarakat pemilih akan punya alternatif pilihan. Di samping bisa mendorong peningkatan kualitas demokrasi di NTB. “Tentu ini akan menambah kualitas demokrasi kita di NTB,” ucapnya.

BACA JUGA :  Sukiman-Suhaili Kian Akrab, Paket SUSU Mulai Menggema

Ditanya soal kemungkinan akan tergerusnya suara Zul-Rohmi di Kabupaten Lombok Timur dengan tampilnya Sukiman yang kini menjabat Bupati Lombok Timur,  Yek Agil mengaku, sudah tentu PKS aka membuat strategi untuk menang. “Kami antisipasi itu semua dengan strategi yang kami miliki,” ungkapnya.

BACA JUGA :  SUSU Jadi Lawan Kuat Zul-Rohmi

Pihaknya tetap optimis bahwa duet Zul-Rohmi akan tetap mampu memenangkan Pilkada NTB 2024. Pihaknya juga sudah meminta kepada Zul agar bisa memaksimalkan kinerja pemerintahan bersama Rohmi di sisa satu tahun ini. Diketahui, masa jabatan Zul-Rohmi berakhir September 2023. “Sebagai petahana, alat kampanye terbaik adalah dengan menunjukkan kinerja maksimal kepada masyarakat,” lugasnya. (yan)