Upaya Karang Taruna Babakan Perkenalkan Produk Unggulan Lokal

Kelurahan Babakan dikenal banyak memiliki potensi lokal mulai dari jajanan hingga kerajinan besi. Nah, untuk semakin memperkenalkan produk-produk lokal setempat, digelarlah pameran yang diinisiasi oleh karang taruna.

 


SUDIRMAN-MATARAM


 

Gerakan yang dilakukan Karang Taruna Garuda Muda Kelurahan Babakan patut diacungi jempol. Mereka bertekat membuat hasil karya warga Babakan kian dikenal dan semakin meningkatkan ekonomi warga. Mereka melakukannya lewat pameran produk Usaha Kecil Menengah (UKM) "Made In Babakan". Pameran diselenggarakan di lapangan umum Babakan selama dua hari. Beberapa hasil kerajinan anak muda muda setempat ditampilkan di 10 stand yang tersedia.

Kegiatan ini digagas oleh Herman, salah seorang anggota DPRD Kota Mataram dengan bersinergi dengan anggota Karang Taruna.

Karang Taruna Garuda Muda berdiri sejak tahun 2007. Herman menilai potensi yang dimiliki Babakan butuh dukungan dan promosi.” Seperti besi serta perlengkapan dapur dan jajanan, pasti dari Babakan. Namun selama ini jarang terkuak di mata publik,” ungkapnya di lokasi pameran kemarin.

Lewat pameran inilah berbagai potensi dan produk warga ditampilkan. Pengunjung banyak yang datang.”Kebanyakan perajin mendatangkan bahan baku dari luar,” katanya.

Hal ini akan terus disuarakan ke pemerintah untuk memperhatikan secara khusus terkait sentral kerajinan di Babakan. Banyak potensi yang bisa digali serta dapat memberikan  kontribusi ke daerah.(*)