UNU NTB Sediakan Beasiswa untuk 100 Mahasiswa Baru

Universitas Nahdatul Ulama (UNU) NTB
Universitas Nahdatul Ulama (UNU) NTB

MATARAM – Universitas Nahdatul Ulama (UNU) NTB pada penerimaan calon mahaiswa baru tahun akademik 2018/2019 ini menyediakan 100 beasiswa bagi calon mahasiswa baru. Beasiswa tersebut diperuntukan bagi calon mahasisa baru masuk kategori berprestasi dan dari keluarga kurang mampu.

Wakil Rektor II UNU NTB, Baiq Muliana mengatakan, program beasiswa yang digalakan di tahun akademik 2018/2019 bagi mahasiswa baru dari kalangan berprestasi dan kurang mampu ini, bagian dari mensuport betapa pentingnya melanjutkan program studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Terutama bagi tamatan SMA Sederajat yang memiliki prestasi bagus, namun kurang dalam hal biaya. Oleh sebba itu, UNU NTB menyiapkan solusi melalui penyediaan kuota beasiswa sebanyak 100 orang.

“UNU NTB menyiapkan beasiswa untuk 100 orang mahasiwa baru. Kriterianya harus berprestasi dan kurang mampu,” kata Baiq Muliana, Kamis kemarin (5/4).

Dijelaskannya, pengadaan beasiswa yang diperuntukkan bagi 100 orang calon mahasiswa baru tersebut, UNU NTB bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU). Dengan demikian, pada persyaratan kategori yang berhak mendapatkan beasiswa tersebut, selain calon mahasiswa itu harus berpresatsi dan kurang mampu, juga juga harus mendapat rekomendasi dari Pengurus Cabang NU disetiap daerah dan Badan Lembaga Alumni Ponpes NU.

Adapun proses supaya para calon mahasiswa mengetahui adanya program beasiswa tersebut, UNU NTB menyediakan informasi di kampus. Bahkan pihaknya aktif turun sosialisasi ke Pondok Pesantren (Ponpes) yang memiliki latar belakang NU. Dengan demikian, dipastikan kuota beasiswa sebanyak 100 orang mahasiswa baru itu pemanfaatannya akan jelas.

Sementara itu, Wakil Rektor III UNU NTB, Irfan Suriadiata menyatakan, keseriusan UNU NTB dalam membangun dan mencerdaskan anak bangsa makin nyata. Pasalnya, selain kualitas kampus yang tidak jauh beda dengan kampus negeri lainnya, UNU NTB juga sudah menyediakan beasiswa kepada calon mahasiswa baru yang memiliki keterbatasan ekonomi, tapi memiliki prestasi cemerlang.

Selain adanya beasiswa, UNU NTB juga sudah membuka keran kerjasama dengan pihak swasta dan pihak perusahaan di NTB, guna memperbanyak penyediaan beasiswa kedepannya.

“kita juga sudah membuka jaringan dengan pihak swasta, supaya penyediaan beasiswa dan fasilitas dikampus makin meningkat,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid