Universitas Hamzanwadi Raih Klaster Utama Perguruan Tinggi 2024

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Abdullah Muzakar

SELONG – Universitas Hamzanwadi menduduki klaster Utama. Klasterisasi ini berdasarkan kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Hal berdasarkan surat pengumuman klasterisasi perguruan tinggi tahun 2024 Nomor: 1639/E5/AL.04/2023 KEMENDIKBUD Ristek.

Sebelumnya Universitas Hamzanwadi diklasterisasi Madya, sekarang klasterisasi terbaru yang dirilis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Universitas Hamzanwadi berhasil masuk ke dalam klaster Utama.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Abdullah Muzakar menegaskan pencapaian ini menjadi bukti dedikasi dan komitmen Universitas Hamzanwadi dalam memajukan ilmu pengetahuan dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini. Ini adalah hasil dari kerja keras dan kolaborasi seluruh sivitas akademika Universitas Hamzanwadi,” ujarnya, Rabu (3/1).

Baca Juga :  Santri Hamzanwadi Dilatih Menulis Berita Karya Jurnalistik

Klasterisasi yang dilakukan oleh Kemendikbudristek menjadi tolok ukur penting bagi institusi pendidikan tinggi dalam mengevaluasi kualitas dan kinerja dalam berbagai aspek, terutama dalam hal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Klaster Utama menjadi tempat bagi universitas-universitas terbaik yang secara konsisten memberikan kontribusi besar dalam penelitian yang inovatif serta program pengabdian yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Dengan pencapaian ini, diharapkan Universitas Hamzanwadi dapat terus berikhtiar dan mendorong sivitas akademika untuk aktif melakukan penelitian dan pengabdian dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat luas.

Baca Juga :  Izin S2 Manajemen Pendidikan Unham Resmi Dikeluarkan¬† Mendikbud

“Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Universitas Hamzanwadi semata, tetapi juga bagi seluruh sivitas akademika, mahasiswa, alumni, serta pihak-pihak terkait yang telah berkontribusi dalam mewujudkan capaian ini,” sambungnya.

Pencapaian sebagai klaster Utama dalam klasterisasi ini semakin memotivasi Universitas Hamzanwadi untuk terus berkarya, melakukan inovasi, dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi kemajuan ilmu pengetahuan serta kesejahteraan masyarakat.

“Universitas Hamzanwadi berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat guna memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan bangsa,” tutupnya. (luk)

Komentar Anda