940 Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Diwisuda

Rektor Universitas Hamzanwadi Hj Sitti Rohmi Djalilah saat wisuda 940 mahasiswa, Sabtu (16/12).

SELONG – Universitas Hamzanwadi menggelar wisuda VIII. Kali ini, wisudawan/wisudawati berjumlah 940 orang yang terdiri atas 6 fakultas yakni FIP, Fakultas Teknik, FISE, FBSH, FMIPA, Fakultas Kesehatan, dan Program Pascasarjana.

“Sebagai Rektor Universitas Hamzanwadi, saya menyampaikan selamat dan sukses kepada 940 orang wisudawan/wisudawati yang dilantik pada Wisuda VIII,” ucap Rektor Universitas Hamzanwadi Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah dihadapan wisudawan, Sabtu (16/12).

Menurutnya, pengorbanan yang tak terhitung dari orang tua, sehingga sangatlah pantas pecapaian oleh para wisudawan dan wisudawati dipersembahkan sepenuhnya atas jasa bapak dan ibu orang tua wali yang hadir mendampingi pada acara wisuda.

Disebutkan, saat ini kesempatan untuk mengakses pendidikan hari ini sudah sangat terbuka bagi seluruh masyarakat, pemerintah melalui berbagai kebijakan dan program telah memberikan akses dan kesempatan belajar yang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat tanpa adanya diskriminasi.

Baca Juga :  Prodi Farmasi Gelar Workshop Peninjauan Kurikulum

Pemerintah telah menyediakan berbagai jenis program beasiswa mulai dari KIP kuliah untuk mahasiswa S1, LPDP dan program beasiswa lainnya guna mensupport dan memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik Indonesia untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ia juga menegaskan, Universitas Hamzanwadi terus melakukan upaya peningkatan kualitas, terbukti pada tahun 2022 masuk peringkat 112, dan tahun 2023 meningkat menjadi posisi 97 sehingga masuk dalam 100 top rank perguruan tinggi di Indonesia dan telah menempatkan kampus ini sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di NTB versi Unirank.

“Para wisudawan dan wisudawati sebagai alumni patutlah berbangga bahwa kita bisa berdiri bersama dan mensejajarkan diri dengan kampus-kampus besar lainnya, kita berkeyakinan bahwa kualitas lulusan Universitas Hamzanwadi ini dapat berdiri sejajar, baik di level nasional maupun global,” tegasnya.

Baca Juga :  Universitas Hamzanwadi Beri Keringanan Biaya untuk Mahasiswa Baru

Keyakinan ini telah dibuktikan dengan meningkatnya jumlah lulusan Universitas Hamzanwadi yang mampu bersaing dalam memperebutkan posisi sebagai bagian dari perguruan tinggi maju dan ternama, baik di dalam ataupun luar negeri. Beberapa Kampus ternama di Malaysia seperti UPSI dan UTM, Universitas Mahidol Thailand, Chaoyang University of Technology Taiwan, Warsaw dan Koppernikus Polandia, Monash University Australia, Nottingham University dan Universitas Belfast United Kingdom.

“Ini semua kami sampaikan sebagai pembuktian bahwa penjaminan mutu “quality ansuren” adalah suatu keniscayaan dalam setiap kebijakan dan standar tata kelola dari setiap gerak dan langkah pengembangan di Universitas Hamzanwadi,” sambungnya. (luk)

Komentar Anda