Program Pegadaian Mengetuk Pintu Langit Ikut Majukan UMKM

PEGADAIAN MATARAM: Pimpinan Cabang Pegadaian Mataram, R Hanung Cahyono dan para pegawai, foto bersama usai membagikan Nasi Berkah1000 kepada masyarakat yang membutuhkan.

MATARAM–Program Pegadaian Mengetuk Pintu Langit kembali dilaksanakan PT Pegadaian Kantor Area Ampenan, bersama 14 Cabang Pegadaian se Area Ampenan (Pulau Lombok).

Kegiatan yang merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PT Pegadaian itu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, sebulan dua kali setiap hari Jumat, tak terkecuali Pegadaian Kantor Area Ampenan.

“Sama seperti bulan sebelumnya, program Pegadaian Mengetuk Pintu Langit di Kantor Pegadaian Area Ampenan, bersama 14 Cabang Pegadaian di area Ampenan, dilakukan dengan cara membagikan Nasi Berkah 1000 lebih kepada masyarakat,” kata Pimpinan Cabang Pegadaian Mataram, R. Hanung Cahyono, Senin (29/4/2024).

Baca Juga :  Dekatkan Masyarakat, Pegadaian Area Ampenan Gelar Program Jumat Berkah

Disampaikan Hanung, kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat, khususnya warga yang menjadi sasaran program di sekitar masing-masing kantor pegadaian, baik Kantor Pegadaian Area Ampenan, Kantor Cabang Pegadaian Mataram, dan kantor-kantor cabang lainnya.

Selain itu lanjutnya, kegiatan membagikan ribuan Nasi Berkah kepada masyarakay yang membutuhkan ini juga dirasakan dampaknya oleh para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di sekitar kantor pegadaian.

“Itu karena kami memesan dan membeli Nasi Berkah dari para pelaku UMKM. Sehingga secara tidak langsung pegadaian juga turut mendukung pengembangan dan pemberdayaan UMKM,” ujar Hanung.

Baca Juga :  Pegadaian Area Ampenan Kembali Bagikan 1000 Nasi Berkah

Masyarakat sendiri berharap program Pegadaian Peduli melalui Pegadaian Mengetuk Pintu Langit ini dapat dilakukan lebih intens lagi, mengingat manfaat yang didapat dan diterima langsung oleh masyarakat.

“Melalui doa dan harapan masyarakat ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi kami, segenap manajemen dan karyawan pegadaian untuk lebih meningkatkan kinerja bisnis pegadaian, sehingga keberadaan pegadaian bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas Hanum. (gt)

Komentar Anda