Tujuh Kandidat Cagub Cawagub Diusulkan ke DPP NasDem

Rumaksi (Dok)

MATARAM – DPW NasDem NTB mengirim tujuh nama bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) NTB ke DPP NasDem.

Ketujuh kandidat tersebut diputuskan dalam rapat pleno di Kantor DPW NasDem NTB, Senin (13/5) lalu. Ketua DPW NasDem NTB Rumaksi mengatakan, hasil pleno itu langsung dikirim ke DPP NasDem untuk kemudian dilakukan penjaringan tahap selanjutnya berupa uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test. “Hasil pleno ini langsung kita kirim ke DPP,” ungkap Ketua DPW NasDem NTB Rumaksi, Selasa (14/5).

Baca Juga :  DPW PAN Final Dukung Hairul-Edwin di Pilkada Lotim

Adapun untuk posisi cagub ada enam yakni Zulkieflimansyah, Sukiman Azmy, Lalu Gita Ariadi, Lalu Muhammad Iqbal, Lalu Pathul Bahri dan M. Suhailil FT. Sedangkan untuk posisi cawagub yakni Asrul Sani, putra dari Ali BD mantan Bupati Lombok Timur.

Setelah fit and proper test, DPP akan memberikan surat tugas kepada mereka untuk sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat pemilih. Kemudian mencari parpol koalisi, karena raihan kursi NasDem hanya empat di DPRD NTB hasil pileg 2024. Sementara syarat mengusung paslon setidaknya punya minimal 13 kursi DPRD NTB.

Baca Juga :  Gilirian Suhaili yang Masuk Radar NasDem

Selanjutnya DPP akan menerjunkan tim survei untuk mengetahui elektabilitas mereka. Hasil survei itu akan menjadi bahan pertimbangan DPP memutuskan tiket dukungan di Pilkada NTB 2024. “Kita di DPW hanya memberikan saran dan masukan. Keputusan akhir ada di DPP,”” tandasnya. (yan)

Komentar Anda