Kenalkan Start-Up, UNHAM Gandeng STIPark

UNHAM
Kepala Dinas Dikbud NTB H Aidy Furqan bersama pihak UNHAM saat menandatangani kerja sama di Kantor STIPark Banyumulek, Selasa (26/10).

MATARAM – Universitas Hamzanwadi (UNHAM) kembali mengembangkan jaringan kerja sama. Kali ini kerja sama dengan UPT STIPark Banyumulek yang berada di bawah Dinas Dikbud Provinsi NTB

Direktur Pusat Kerja Sama dan Humas UNHAM Dr Muhammad Halqi mengatakan, pengembangan jaringan kerja sama ini terus dilakukan, sebagai ikhtiar bersama membangun bangsa dan negara sebagai insan akademis.

“Hari ini kita tandatangani kerja sama dan pengenalan star-up hasil inkubator,” kata Halqi usai menandatangani kerja sama di STIPark Banyumulek, Selasa (26/10).

BACA JUGA :  Mahasiswa UNHAM Berhasil Kembangkan Dua Inovasi Teknologi

Menurut Halqi, perkembangan teknologi informasi saat ini telah memberikan ruang kreasi baru dalam dunia bisnis.  Start-up atau perusahaan rintisan, dalam beberapa tahun ini sedang mengalami trend.  Kampus Hamzanwadi dengan sumberdaya yang dimiliki terus melakukan inovasi dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dalam kontek bisnis rintisan ini. Intinya Universitas Hamzanwadi berkiprah dan mengabdi untuk negeri.

Dikatakannya, start-up mempunyai peluang yang cukup besar dan potensial di Indonesia, khususnya di NTB. Oleh karena itu peluang ini harus dijemput dengan baik. Di era industri 4.0 saat ini, masyarakat yang semakin terbuka atas adanya perkembangan teknologi, jumlah penduduk yang semakin banyak, termasuk dukungan para investor dan pemerintah. Melihat peluang inilah, kampus Hamzanwadi turut mengambil peran untuk memberikan kontribusi bagi pemerintah, khususnya pemerintah daerah  NTB dengan visi NTB Gemilang.

BACA JUGA :  Mahasiswa Unham Hadirkan Aplikasi Belanja Online e-Lades

“Jadi, kuliah di Universitas Hamzanwadi tidak hanya dibekali teori, tapi keterampilan. Insyaallah lulusannya siap kompetisi dalam berbagai bidang,” tutup Halqi. (luk)