Tunggu Rekom KASN, Ilham Tinggal Dilantik

GIRI MENANG – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid telah memilih satu dari tiga nama yang diserahkan oleh panitia seleksi ( Pansel) calon Sekda Lombok Barat, yakni H. Ilham. Nama Ilham kemudian dibawa ke Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN).

Informasi terkait persetujuan bupati disampaikan ketua Pansel, Muazar Habibi, “ Bupati dan Wabup rapat dan sepakat menunjuk dan memilih H. Ilham menjadi Sekda. Jadi hanya satu nama yang dikirim ke KASN,” ungkapnya saat ditemui kemarin. 

Menurut Muazar, bupati punya pertimbangan tersendiri terkait kebijakannya itu. Dia mengaku, sebelum menentukan satu nama, sempat dilakukan rapat internal antara bupati dengan wakil bupati.”Tidak mendahului, tetapi bupati memang telah menyetujui satu nama, dan sudah diproses yaitu Pak Ilham,” tambahnya. 

Keputusan bupati itu telah ditindaklanjuti dengan surat ke Gubernur NTB, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sekitar dua hari kemudian, balasan dari gubernur turun dan disampaikan lagi ke bupati. “ Bupati bersurat lagi ke gubernur dibarengi ke Kemendagri dan KASN,” terang Muazar.

Artinya, saat ini masih dalam proses di KASN. Nantinya KASN akan memberikan rekomendasi. Barulah bupati bisa melantik Sekda definitif. “ Awal Desember kemungkinan sudah dilantik. Yang pasti, dalam tahapan seleksi ini kita fair dan terbuka,” tegasnya.

Bupati Lobar Fauzan Khalid ketika dikonfirmasi kemarin mengatakan Pemda melalui Pansel telah mengirim surat pengusulan kepada KASN. Hanya saja dia enggan menyebutkan nama yang diusulkan. 

Fauzan menerangkan, tiga pejabat eselon II yang masuk tiga besar yang mengikuti seleksi, sudah layak menduduki jabatan Sekda.” Tahapannya tinggal kita tunggu dari KASN. Surat dari gubernur sudah keluar/ Tinggal dari KASN saja,” ungkapnya.(ami)

Komentar Anda
Baca Juga :  Paling Siap, Lobar Tawarkan Tiga Lokasi Balap Motocross Dunia MXGP