Toko Alat Kesehatan Catur Warga Dibobol, Uang Belasan Juta Raib

Olah TKP Kepolisian di Toko Alat Kesehatan di Jalan Catur Warga, Mataram. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Polsek Mataram dan Unit Identifikasi Polresta Mataram melakukan olah TKP pencurian di Jalan Catur Warga, Lingkungan Karang Sukun Baru, Kelurahan Mataram Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, tepatnya di Central Alat Kesehatan.

Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Sabtu 4 Juni 2022, sekitar Pukul 08.45 WITA dan menimpa korban atas nama Thoriq Hayaza, asal Pajang, Kelurahan Pejanggik, Mataram.

BACA JUGA :  Penjual Baju di Karang Sukun Ini Tertangkap Miliki Sabu

Dari peristiwa itu korban mengalami kerugian Rp 19 juta.

Kapolsek Mataram Kompol Elyas Erikson menjelaskan, pelaku melancarkan aksinya dengan cara merusak lubang kunci dan gembok pintu.

“Modus dari pelaku ini dengan merusak lubang kunci dan pintu gerbang harmonika. Setelah berhasil masuk, kemudian pelaku mengambil barang milik korban yang berada di dalam lemari kasir, dan saat itu dalam keadaan tidak terkunci,” jelasnya.

BACA JUGA :  Penjual Baju di Karang Sukun Ini Tertangkap Miliki Sabu

Dari peristiwa tersebut pelaku berhasil membawa kabur uang tunai di dalam map kuning berukuran sedang Rp 8 juta dan di dalam dompet plastik merah Rp 1 juta serta map biru berukuran sedang sebesar Rp 10 juta.

“Selain melakukan olah TKP, kami juga telah memeriksa saksi dan saat ini kasus masih dalam penyelidikan,” tutup Erikson. (RL)