Tim Sepakbola NTB Gagal Raih Tiket PON Aceh-Sumut 2024

EVALUASI : Skuad tim Sepakbola Pra-PON NTB yang gagal tembus PON masih perlu dievaluasi. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tim Sepakbola NTB harus mengubur impiannya untuk bisa tampil di PON Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024. Tim Sepakbola NTB kalah tipis 4-3 dari Bali pada pertandingain terakhir babak penyisihan Grup D.

Pertandingan terakhir Grup D dilakoni NTB dengan maksimal. Anak-anak Bumi Gora tertinggal lebih dulu di babak pertama, 2-1. Bahkan di babak kedua, tuan rumah Bali berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-1.

Tertinggal tiga gol tidak mematahkan semangat tim NTB. Perlahan anak-anak NTB bisa memperkecil ketertinggalannya dengan menambah dua gol. Upaya keras NTB belum bisa mengubah skor hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, NTB berada di peringkat empat klasemen akhir Grup D. NTB gagal lolos ke PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Sementara itu, NTT berhasil lolos ke PON Aceh-Sumatera Utara dengan enam poin, meskipun kalah dari Sulawesi Selatan, 2-1 di pertandingan terakhimnya.

Baca Juga :  Zakaria Boyong Dua Emas di Ajang SOWSG Jerman

Selawesi Selatan berpeluang lolos sebagai runner up terbaik karena mengoleksi lima poin. Sementara Bali yang menang atas NTB di pertandingan terakhirnya harus puas di peringkat tiga dengan empat poin.

“Tim sudah bermain sangat luar biasa. Meskipun tertinggal tapi semangat juangnya tetap tinggi dan bisa mengejar,” ujar Wakil Ketua Asprov PSSI NTB Suhaimi, Kamis (26/10).

Menurut Suhaimi, penampilan tim NTB sudah sangat maksimal. Meskipun belum bisa lolos ke PON tetapi usaha yang ditunjukkan sangat keras, ini menjadi modal untuk mempersiapkan tim lebih baik lagi.

Baca Juga :  Dua Atlet Atletik NTB Lolos Limit SEA Games Kamboja 2023

Pra-PON sepak bola diikuti 24 tim. Mereka dibagi dalam enam grup. Juara dari masing-masing grup dipastikan lolos ke PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Dari Pra-PON diambil enam juara grup ditambah lima tim runner up terbaik. Total ada 11 tim yang lolos dari Pra-PON.

Kemudian ada empat slot lain, yakni dua slot untuk tuan rumah Aceh dan Sumatera Utara, serta dua slot untuk juara dan runner up dari Porwil Sumatera. (rie)

Komentar Anda